Puluhan Kontainer Tercebur Ke Laut, Kapal Kargo Berisi Bahan Kimia Terbakar

0

Puluhan Kontainer Tercebur Ke Laut, Kapal Kargo Berisi Bahan Kimia TerbakarGaekon.com – Kapal Kargo, MV Zim Kingston terbakar saat melintas di lepas pantai British Columbia, Kanada.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Kapal tersebut diketahui penuh dengan peti kemas berisi bahan kimia.

Asap Kontainer Yang terbakar Mengandung Gas Beracun

Pihak berwenang Kanada seperti dilansir Reuters, menyebutkan asap yang dikeluarkan dari kebakaran itu mengandung gas beracun.

Aparat berwenang Kanada juga terus memantau peristiwa yang terjadi Sabtu (23/10) malam atau Minggu (24/10) WIB itu.

Petugas penjaga pantai telah mengevakuasi 16 awak kapal berbendera Malta itu. Sementara lima orang awak kapal tetap bertahan dan berupaya memadamkan api.

“Para pelaut disarankan untuk menjauhi area tersebut. Meskipun sejauh ini tidak ada risiko keselamatan terhadap orang-orang di wilayah itu termasuk di pantai,” demikian dilansir Reuters.

Sebuah organisasi lingkungan Kanada, Surfrider Foundation Canada, menyayangkan peristiwa ini.

Apalagi peristiwa tersebut tak terlalu jauh dari kawasan pantai, sehingga dikhawatirkan terjadi pencemaran lingkungan di pesisir.

“Ini sangat memprihatinkan. Kapal dan peti kemas sangat dekat dengan pantai British Columbia. Apalagi badai besar diperkirakan akan melanda malam ini. Kami khawatir ini akan menjadi bencana lingkungan,” kata Presiden Surfrider Foundation Canada, David Boudinot.

Kebakaran semula terjadi pada salah satu kontainer, namun api telah menyebar hingga total ke 10 kontainer. Selain itu ada 40 kontainer lain yang tercebur ke laut.

D For GAEKON