Kontak Dengan Positif Covid-19 Tak Perlu Diisolasi, Singapura Akan Anggap Covid-19 Seperti Flu

0

Kontak Dengan Positif Covid-19 Tak Perlu Diisolasi, Singapura Akan Anggap Covid-19 Seperti FluGaekon.com – Pemerintah Singapura akan mengubah cara mengelola pandemi Covid-19 secara mendasar. Pihaknya akan memperlakukan pandemi Covid-19 seperti flu. Bahkan kontak erat dengan kasus positif Covid-19 tidak perlu diisolasi.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Akurat, Menteri Perdagangan Singapura Gan Kim Yong, Menteri Keuangan Lawrence Wong, dan Menteri Kesehatan Ong Ye Kung dalam editorial di Straits mengatakan bahwa keputusan itu adalah kondisi “normal baru” sebagai bagian dari “hidup dengan Covid-19”.

“Kabar buruknya adalah bahwa COVID-19 mungkin tidak akan pernah hilang. Kabar baiknya adalah memungkinkan untuk hidup normal dengannya di tengah-tengah kita,” tulisnya.

Menurut mereka keputusan ini menandakan bahwa virus akan terus bermutasi dan bertahan di komunitas mereka.

Singapura Hentikan Pengumuman Jumlah Kasus Harian

Singapura berencana untuk tidak lagi mengumumkan jumlah kasus harian. Mereka tidak lagi menarget nol kasus transmisi.

“Alih-alih memantau jumlah infeksi Covid-19 setiap hari, kami akan fokus pada hasil: berapa banyak yang jatuh sakit parah, berapa banyak di unit perawatan intensif, berapa banyak yang perlu diintubasi untuk oksigen, dan sebagainya,” terangnya.

Sementara itu karantina untuk pelancong juga akan dihilangkan dan kontak erat dengan kasus positif Covid-19 tidak perlu diisolasi.

D For GAEKON