Korban Ledakan Bom Bunuh Diri Di Masjid Syiah Pakistan Bertambah Jadi 56 Orang

0

Korban Ledakan Bom Bunuh Diri Di Masjid Syiah Pakistan Bertambah Jadi 56 OrangGaekon.com – Korban ledakan bom bunuh diri di masjid Syiah di Kota Peshawar, Pakistan, bertambah menjadi 56 orang.

Melansir dari Kumparan, Ledakan tersebut menghancurkan interior, kaca dan bangunan masjid. Akibat ledakan tersebut, 194 orang lainnya juga mengalami luka-luka.

Juru bicara Rumah Sakit Lady Reading Peshawar, Muhammad Asim Khan mengatakan jumlah korban tewas telah meningkat menjadi 56. Angka ini merupakan teror bom yang paling mematikan di Pakistan sejak 2018.

Asim Khan mengatakan 50 orang yang saat ini tengah dirawat akibat terluka dalam kondisi kritis. Ledakan itu terjadi beberapa saat sebelum salat Jumat dimulai.

Kepala unit penjinak bom Peshawar, Rab Nawaz Khan, mengatakan bahwa penyerang meledakkan lima sampai delapan kilogram TNT berdaya ledak tinggi yang dikemas dengan bantalan bola untuk memperbesar kerusakan.

Sementara itu, Juru bicara pemerintah provinsi Khyber Pakhtunkhwa, Muhammad Ali Saif mengatakan bahwa ledakan itu adalah “serangan bunuh diri” dan banyak saksi menceritakan detik-detik saat ledakan.

Seperti Ali Asghar, yang mengaku melihat seorang pria memasuki masjid sebelum salat Jumat dan melepaskan tembakan, menyandera jemaah hingga kemudian meledakkan dirinya.

“Saya melihat seorang pria menembaki dua polisi sebelum dia memasuki masjid. Beberapa detik kemudian, saya mendengar ledakan besar,” kata saksi lainnya, Zahid Khan.

D For GAEKON