Jalani Pemeriksaan Psikis, Korban Pelecehan Seksual Pegawai KPI Alami Depresi

0

Jalani Pemeriksaan Psikis, Korban Pelecehan Seksual Pegawai KPI Alami DepresiGaekon.com – MS, Korban pelecehan seksual dan perundungan di Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) telah menjalani pemeriksaan psikis di RS Polri, Kramatjati, Jakarta Timur. Hasilnya pun menunjukkan bahwa ia mengalami depresi.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, hal ini dibenarkan oleh Kuasa hukum MS, Muhammad Mualimin. Pihaknya mengatakan bahwa hasil pemeriksaan kliennya cenderung mengalami depresi.

“Tadi dokter psikiatrinya menyatakan bahwa MS mengalami kecenderungan depresi,” kata Mualimin.

Dokter kini menyarankan MS untuk berkegiatan di luar rumah dan berinteraksi. Hal ini guna mengurangi paranoid serta kecemasan yang dialaminya.

“MS harus banyak bergaul dan berinteraksi, supaya kepercayaan dirinya terpupuk pelan -pelan. MS disarankan tidak boleh menganggur atau berdiam diri,” katanya.

Korban Pelecehan Seksual Tertekan Hingga Kondisi Mental Rusak

Menurut Mualimin, MS mengalami depresi lantaran kasus perundungan dan pelecehan seksual yang dialaminya. Kasus tersebut membuatnya tertekan bertahun-tahun hingga merusak kondisi mentalnya.

“Hebatnya tekanan yang ditimbulkan dari tindak pidana perundungan dan pelecehan seks yang dialami korban. Tertekan terus menerus selama sekian tahun yang merusak kondisi mental MS,” terangnya.

MS kini masih harus menjalani pemeriksaan psikis sebanyak sembilan kali dari 14 pemeriksaan yang telah dijadwalkan di RS Polri sebelumnya.

Sebelumnya, kasus MS ini mencuat setelah sepucuk surat yang menceritakan MS alami pelecehan dan perundungan sepanjang 2012-2014, viral. MS yang bekerja di kantor KPI Pusat sejak 2011 juga mengaku dipukul, dimaki dan direndahkan terus menerus dan berulang-ulang sehingga merasa tertekan, stres dan sakit.

Kasus elecehan seksual dan perundungan yang dialami MS oleh sesama rekan pegawai KPI ini tengah ditangani Polres Metro Jakarta Pusat.

D For GAEKON