Korban Perkosaan Bawa IPhone-nya, Kasus Reynhard Terkuak

0

Reynhard Sinaga yang trending akibat jadi pelaku perkosaan terbesar di sejarah Inggris rupanya punya kisah apes yang berbuntut aksi kejinya terkuak. Penyebabnya, iPhone 4 miliknya dibawa kabur oleh korban.

Baca juga : Pria Indonesia Terlibat Kejahatan Perkosaan Terbesar di Inggris

Pria yang tengah menempuh program Phd di Inggris itu terbukti oleh persidangan telah memperkosa 48 pria. Reynhard juga memiliki rekaman 195 video aksi bejatnya bersama para korban. Bocornya video itulah yang menjadi muasal tertangkapnya predator seks sejenis itu.

Kejadian itu berlangsung pada 2017. Nasib apes menimpa Reynhard usai menarget pemain rugby berusia 18 tahun sebagai korban. Saat melakukan aksi bejatnya korban dalam keadaan koma setelah dicekoki minuman campuran bius. Tiba-tiba, korban mendadak sadar dan menyerang pelaku.

Dia menghajar Reynhard di kepala hingga mengalami pendarahan otak. Korban langsung kabur begitu Reynhard tak sadar. Sebelum kabur korban masih sempat mengambil iPhone 4 yang digunakan pelaku untuk merekam video.

Korban langsung menuju kantor polisi untuk melapor. Sempat korban dicurigai oleh polisi dan menahannya. Namun, iPhone 4 milik pelaku yang dia bawa menjadi awal mula polisi membongkar kasus itu.

Penyidik polisi langsung menuju apartemen Reynhard. Petugas menemukan ponsel dan hardisk yang berisi koleksi video kelakuan bejat korban. Jumlahnya tak tangung-tanggung, ada 3,29 terabyte konten grafis di ponselnya.

Modus yang dilakukan Reynhard yakni mendekati pria pada dini hari di luar klub malam di Manchester. Pelaku menawari mereka akomodasi dan iming-iming minumah beralkohol gratis. Sebelum beraksi pelaku diketahui polisi sering meneliti korbannya lewat profil facebook.

Sampai di apartemen, pelaku lalu menyuguhkan minuman yang sudah dicampur dengan obat bius jenis GHB. Para korban yang koma tak sadar kalau mereka dilecehkan dan direkam oleh pelaku.

Diketahui sebelumnya, Reynhard sedang menempuh pendidikan doktoral atau PhD di Universitas Leeds kemudian diskors. Ia ditangkap dan persidangan demi persidangan pun bergulir. Pelaku yang sering beribadah ke gereja itu disebut telah menjalani sidang dalam empat tahap. 

Sidang terakhir pada 6 Januari 2020, Reynhard akhirnya dijatuhi vonis seumur hidup atas pemerkosaan 48 pria. Reynhard kemungkinan mendapatkan pembebasan setelah menjalani 30 tahun hukumannya.

K For GAEKON