Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2020 Tak Akan Hadirkan Bintang Tamu

0

Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2020 Tak Akan Hadirkan Bintang TamuGaekon.com – Terobosan baru dilakukan di Korea Indonesia Film Festival (KIFF) 2020. Berbeda dari sebelumnya, KIFF akan digelar secara offline dan online. Festival ini pertama kalinya dilakukan secara virtual agar bisa ditonton oleh masyarakat di seluruh Indonesia.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Koreanindo, Selain bisa disaksikan secara online, film-film lainnya di KIFF 2020 juga bisa ditonton di bioskop CGV kota Bandung, yakni Paris Van Java dan Kings Shopping Center, 28-31 Oktober 2020.

Penayangan film-film dalam KIFF ini menjadi ajang pertukaran budaya dan diharapkan bisa memberikan manfaat positif untuk pelaku perfilman kedua negara serta memperkuat hubungan antara Korea dan Indonesia.

KIFF 2020 akan memberikan sebuah persembahan spesial. Karena film Korea terbaru, The Swordsman’ yang dibintangi oleh Jang Hyuk, dan aktor Indonesia Joe Taslim. Festival Director KIFF 2020, Rivki Morais mengatakan bahwa acara pembukaan offline akan dilakukan di Bandung.

“The Swordsman hanya akan ditayangkan pada acara pembukaan secara offline di Bandung dan hanya satu hari,” terang Rivki.

Dalam ajang ini, CGV Cinemas Indonesia menggandeng GoPlay, platform video-on-demand dan live streaming interaktif dari Gojek Group. Dalam kolaborasi ini, GoPlay akan bertindak sebagai partner streaming eksklusif KIFF.

Untuk menikmati film-film KIFF 2020 dapat membeli tiket secara langsung di dua bioskop CGV yang ada di Bandung. Sementara bila ingin menikmati melalui platform online dapat mengunduh aplikasi GoPlay di Android atau iOS.

Sebagai bagian dari Gojek super app terdepan Asia Tenggara, GoPlay akan menayangkan film-film KIFF 2020 secara eksklusif dalam aplikasi streaming online.

Demi meminimalisir terjadinya kerumunan di bioskop, tahun ini KIFF tidak akan menghadirkan bintang tamu, baik dari Indonesia ataupun dari Korea Selatan.

“Tahun ini enggak ada aktor Korea, maupun aktor Indonesia. Karena ada pembatasan sosial. Karena kalau ada aktor yang terlibat nanti akan ada pengerubungan massa. Kami menghindari keramaian. Karena memang sedang pandemi jadi tahun ini libur dulu untuk menghadirkan aktor untuk pembukaan,” jelas Rivki.

Tahun ini menjadi tahun ke-10 diselenggarakannya KIFF. Sebuah acara rutin Pusat Kebudayaan Korea atau Korean Cultural Center Indonesia (KCCI) dengan tujuan memperkenalkan kehidupan sosial, kebudayaan dan warga Korea Selatan serta Indonesia melalui film.

Harapan kedepannya agar masyarakat Indonesia memahami kebudayaan masing- masing negara dan saling memberikan dukungan terhadap film-film yang ditayangkan pada KIFF 2020.

Festival film ini telah menampilkan sejumlah film terbaik oleh pembuat film berbakat dari Korea dan Indonesia sejak awal penyelenggaraannya pada 2013 lalu. Di tahun ini, KIFF akan menampilkan 17 film terdiri dari 14 film Korea, dan 3 film Indonesia.

KL For GAEKON