Kasus Korupsi Perum Perindo, Kejagung Periksa Eks Dirut Perindo

0

Kasus Korupsi Perum Perindo, Kejagung Periksa Eks Dirut PerindoGaekon.com – Dua orang saksi Sekretaris Perusahaan Perum Perindo dan Mantan Direktur Utama diperiksa Kejaksaan Agung terkait kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo).

Melansir dari Liputan6, menurut keterangan Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung Leonard Eben Ezer Simajuntak, dua orang saksi itu adalah BA, selaku Sekretaris Perusahaan Perum Perindo, dan SJ selaku Mantan Direktur Utama periode 2016-2017.

“Keduanya diperiksa terkait dengan pengelolaan keuangan,” ucap Eben.

Pemeriksaan saksi itu menurut Eben untuk kepentingan penyidikan tentang suatu perkara pidana yang ia dengar sendiri, ia lihat sendiri dan ia alami sendiri.

Dengan begitu akan menemukan fakta hukum tentang tindak pidana korupsi yang terjadi di perusahaan pelat merah tersebut.

“Pemeriksaan saksi dilaksanakan dengan mengikuti secara ketat protokol kesehatan antara lain dengan menerapkan 3M,” ucapnya.

Dalam kasus dugaan korupsi pengelolaan keuangan dan usaha pada Perum Perindo Tahun 2016-2019 ini Kejagung juga telah memeriksa dua saksi pejabat Perusahaan Umum Perikanan Indonesia (Perum Perindo). Mereka adalah Manager Sarana/Prasarana periode 2019 GEB dan Kepala Cabang Belawan AH.

Kasus ini bermula pada tahun 2017. Perusahaan ini menerbitkan MTN (Medium Tern Notes) atau hutang jangka menengah untuk mendapatkan dana dengan cara menjual Prospek.

D For GAEKON