KPK Tangkap Satu Pegawai Pajak Di Sulsel Dalam Pengembangan Kasus Suap

0

KPK Tangkap Satu Pegawai Pajak Di Sulsel Dalam Pengembangan Kasus SuapGaekon.com – Seorang pegawai Direktorat Jenderal Pajak ditangkap tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) di Sulawesi Selatan.

Melansir dari Suara.com, KPK menangkap satu seorang pegawai Direktorat Jenderal Pajak dalam pengembangan kasus suap yang sebelumnya telah melibatkan eks Pejabat Ditjen Pajak, Angin Prayitno Aji dan Dandan Ramdani, pada Rabu (10/11) malam.

Hal ini dikonfirmasi oleh Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri. Pihaknya mengatakan bahwa tim penyidik KPK menangkap satu orang pegawai pajak terkait pengembangan perkara dugaan korupsi perpajakan.

“Benar, informasi yang kami peroleh Rabu, tim penyidik KPK menangkap satu orang pegawai pajak terkait pengembangan perkara dugaan korupsi perpajakan dengan terdakwa Angin Prayitno A,” Kata Ali Fikri.

Dari Informasi yang dihimpun, pegawai pajak yang ditangkap yakni bernama Wawan Ridwan. Ali mengatakan penangkapan terhadap yang bersangkutan dilakukan di Sulawesi Selatan.

Wawan kini telah berada di Gedung Merah Putih KPK. Untuk menjalani proses pemeriksaan. KPK tentu akan menyampaikan perkembangan lebih lanjut mengenai statusnya tersebut.

Ali mengatakan tim penyidik penangkapan dilakukan lantaran yang bersangkutan tak kooperatif selama proses penyidikan kasus suap pajak.

“Yang bersangkutan kami nilai tidak kooperatif selama proses penyelesaikan penyidikan perkara yang saat ini sedang KPK lakukan,” ucap Ali.

Terbukti Merekayasa Hasil Perhitungan Wajib Pajak

Dalam dakwaan Jaksa KPK, Angin Prayitno Aji eks Direktur Pemeriksaan dan Penagihan Ditjen Pajak serta Dandan Ramdani selaku Kepala Subdirektorat Kerjasama dan Dukungan Pemeriksaan Ditjen Pajak terbukti merekayasa hasil perhitungan terhadap wajib pajak.

Keduanya, menerima suap mencapai Rp 15 miliar dan 4 juta dolar Singapura atau setara dengan total Rp 57 Miliar.

D For GAEKON