Jalani Sidang Putusan Sela, Kuasa Hukum Jerinx: Saya Harap Jerinx Itu Enggak Usah Ditahan

0

Jalani Sidang Putusan Sela, Kuasa Hukum Jerinx: Saya Harap Jerinx Itu Enggak Usah DitahanGaekon.com – Pengadilan Negeri Jakarta Pusat menggelar sidang kasus dugaan pengancaman melalui sosial media yang menjerat Jerinx SID, Rabu (5/1).

Melansir dari Kumparan, sidang kali ini beragendakan putusan Sela. Kuasa hukum Jerinx, Sugeng Teguh Santoso, mengatakan bahwa hari ini majelis hakim akan menentukan kelanjutan atas perkara Jerinx.

Kuasa Hukum Jerinx Ingin Menjalani Sidang Offline

Sugeng berharap agar hakim bisa mengabulkan permohonan yang diajukan pihaknya. Dalam sidang sebelumnya, Jerinx meminta kepada hakim agar ditangguhkan penahanannya, serta diberikan kesempatan menjalani sidang secara offline.

“Harapannya kita dikabulkan, kemudian dihentikan perkaranya. Karena satu, itu alat buktinya ilegal menurut kita. Itulah yang paling jelas,” kata Sugeng.

Apabila nantinya perkara terus berlanjut, maka pihaknya berharap agar penahanan Jerinx bisa ditangguhkan.

“Misalnya, dilanjutkan perkara ini saya harap Jerinx itu enggak usah ditahan, ditangguhkan penahanannya,” tutur Sugeng.

Sugeng juga berharap agar sidang bisa digelar secara offline. Sehingga Jerinx bisa dihadirkan langsung ke persidangan.

Atas perbuatannya, Jerinx disangkakan melanggar pasal 27 ayat 4 juncto pasal 45 ayat 4 atau pasal 29 juncto asal 45B Undang-Undang Nomor 19 tahun 2016 tentang perubahan atas UU Nomer 11 tahun 2008 tentang informasi dan transaksi elektronik.

Kasus ini bermula dari Adam Deni yang sempat mengomentari statement suami Nora Alexandra tersebut terkait endorsement Covid-19.

Tak berselang lama, ia ditelepon oleh Jerinx. Adam Deni mendapat ancaman dan makian dari Jerinx. Adam kemudian melaporkan Jerinx ke polisi.

D For GAEKON