Kurir Ekspedisi Bawa Paket Banyak Hingga Motornya Melaju Miring, Warganet Kecam Bos Kurir

0

Kurir Ekspedisi Bawa Paket Banyak Hingga Motornya Melaju Miring, Warganet Kecam Bos KurirGaekon.com – Pandemi Covid-19 membuat banyak orang tak nyaman melakukan aktivitas di luar rumah. Alhasil mereka meminimalisir agar tak berkegiatan di luar. Seperti berbelanja dan semacamnya, mereka memilih untuk berbelanja secara online.

Hal ini membuat jasa kurir atau ekspedisi banyak orderan. Baru-baru ini viral di media sosial, sebuah video yang diunggah akun @akta.indo memperlihatkan jasa kurir yang kewalahan membawa paket.

Paket-paket yang terlalu banyak itu ditumpuk dan ditata rapi di bagian kanan kiri sepeda motor. Bahkan karena banyaknya paket yang dibawa, motor si kurir ini melaju miring saat melintasi belokan.

Video yang beredar ini membuat warganet mengkritik bos kurir tersebut. Mereka kasihan melihat kurir yang membawa banyak paket tersebut.

“Tega bgt bosnya, giliran ada yg jatoh/ilang, nyalahin kurir zzzz,” tulis akun real.ayuanjani.

Bisnis ekspedisi saat ini menumbuhkan layanan dan sistem kerjasama yang beragam. Biasanya satu paket dinilai jauh dan dekat pengiriman di kota tersebut. Misalnya saja di Palembang, ongkos ekspedisi tanpa menggunakan jasa aplikasi transportasi seperti halnya Gojek, atau Grab mengenakan biaya Rp 10.000 satu paket.

Pembeli cukup membayar Rp 10.000 perpaket pengiriman meski seberapa berat paket yang dikirimkan. Maka dari itu sering ditemui kurir ekspedisi yang membawa paket berlebihan karena sistem kerjanya dihitung fee perpaketnya.

D For GAEKON