Surabaya, JATIM – Salah apa hewan kodok yang kembali jadi umpatan kepada Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini hingga dua kali. Belum selesai kasus penghinaan Zikria Dzatil, kini muncul hinaan ‘kodok’ lainnya yang dialamatkan kepada Risma. Duh, sabar nggih bu.

Hinaan itu tersebar di media sosial Facebook dalam beberapa hari terakhir. Dari penelusuran GAEKON Kamis 13 Februari 2020 akun bernama Bendol Jo membuat meme Risma dengan tulisan keterangan foto )caption) “Hai Kodok Dolli”.

Unggahan itu sontak membuat panas kuping pendukung Risma. Akun penghina juga tampak beradu arguman dengan mereka yang keberatan atas unggahan tersebut.

Seperti akun @ariefbojoneyanti yang memberi komentar “Ojo ngomong ngunu sam… Sampean di screenshot di ciduk nangis lho… (Jangan bilang begitu mas, kamu nanti di screenshot di ciduk nangis lho)”.

Akun Bendol Jo merespon tak takut dengan jeratan UU ITE. “Supporter bunglon munafik gak make, gak gembele podho ae,” tulis akun Bendol Jo membalas komentar akun lain.

Akun lain ternyata ada yang mendukung sikap Bendol Jo. Yakni, akun Aremania Bersikap. Akun tersebut mendukung apa yang dilakukan akun Bendol Jo. Dukungan tersebut diwujudkan dalam sebuah komentar.

“Don Bendol Jo tak rewangi yooh ndol. Risma Assurabaya Djiannccukk kafir dhuwe utek. Ayo laporno Nang cyber Kon**L iku. Nyiduk admin Arema Bersikap mosok iso? Isone ngomong tok, Anti klarifikasi wani gelut jika keciduk. SALAM SATU JIWA,” tulis akun Aremania Bersikap.

Postingan dua akun itu saat ini sudah di-screenshot dan diupload di beberapa akun facebook hingga instagram. Warganet pun terpancing dengan hal kontroversial itu.

Sementara itu, saat ini Zikira Dzatil tengah menjalani masa penahanan Polrestabes Surabaya. Kendati, Wali Kota Risma telah resmi mencabut laporannya. Kepolisian yang sudah melakukan gelar perkara atas kasus itu pascapencabutan laporan, masih belum menyampaikan hasilnya. Kepastian hukum atas Zikria juga masih belum ditentukan.

Baca juga : Wali Kota Risma Maafkan Penghinanya, Proses Hukum Tetap Lanjut

K For GAEKON

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here