Langganan Kena Banjir, Pemuda Ini Tutup Sela Pintunya Dengan Lilin Mainan Agar Airnya Tak Masuk

0

Langganan Kena Banjir, Pemuda Ini Tutup Sela Pintunya Dengan Lilin Mainan Agar Airnya Tak MasukGaekon.com – Banjir yang terjadi di sejumlah wilayah di Indonesia membuat sebagian dari mereka harus mengungsi. Meskipun masih banyak yang lebih memilih di rumah, namun aktivitas mereka jadi terganggu karena genangan air banjir.

Semua barang-barang mereka di rumah terendam banjir, tak terkecuali kendaraan mereka seperti motor dan mobil. Banjir yang sudah berhari-hari tak kunjung surut ini justru membuat sebagian orang menjadi kreatif.

Mereka berinovasi mencoba sesuatu hal agar bisa mengatasi banjir. Seperti video yang diunggah akun @memeykocak di instagram, dalam video itu terlihat seseorang yang mengakali banjir ini dengan memasang lilin mainan di bawah pintu.

“Nih ye, gue yang udah sering kena banjir, Sebuah tips and trik, Pintu lu lu tambal sama lilin mainan di abang-abang itu,” katanya dalam video.

Ia menunjukkan secara detail lilin mainan yang dibelinya di abang-abang tukang mainan itu ditempelkan di pintunya. Sepanjang bawah pintu yang biasa terbuka, ia tutup dengan lilin mainan itu.

Kemudian ia juga membuktikan bahwa air itu benar-benar tidak masuk ke dalam rumahnya. Ia menunjukkan air di luar rumahnya lumayan tinggi, namun air itu tidak masuk ke dalam rumah lantaran sudah diganjal dengan lilin mainan tadi.

D For GAEKON