Langgar Prokes, Bar Holywings Kemang Ditutup 3 Hari

0

Langgar Prokes, Bar Holywings Kemang Ditutup 3 HariGaekon.com – Bar Holywings di Kemang, Jakarta Selatan ditutup selama 3 hari kedepan, mulai Minggu (5/9). Bar tersebut terpaksa ditutup Satpol PP DKI Jakarta lantaran melanggar protokol kesehatan.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Satpol PP DKI Jakarta menerangkan bahwa Holywings Kemang, dikenakan sanksi penutupan sementara 3×24 jam.

“Tempat Usaha Holywings Kemang, dikenakan sanksi penutupan sementara 3×24 jam oleh petugas Satpol PP DKI Jakarta Minggu (5/9) setelah ditemukan terjadi pelanggaran ketentuan PPKM level 3 pada Sabtu malam (4/9),” tulis keterangannya.

Satpol PP DKI Jakarta menuturkan, sanksi penutupan ini sesuai Perda nomor 2 tahun 2020 dan Pergub nomor 3 tahun 2021 terkait sanksi bagi pelanggar protokol kesehatan.

“Diberlakukan kepada manajemen Holywings apabila kembali ditemukan melakukan pelanggaran ketentuan usaha di masa pandemi,” tulis Satpol PP DKI.

Sebelumnya, beredar sebuah video yang memperlihatkan beberapa anggota kepolisian berada di sebuah bar di daerah Jakarta Selatan tepatnya di daerah Kemang.

Belakangan terungkap bar itu adalah Holywings. Dalam video itu terlihat pengunjung di Holywings membeludak dan melebihi kapasitas. Tidak ada jaga jarak meski Jakarta kini menerapkan PPKM level 3.

Para petugas dibuat geram dengan kondisi tersebut, Mereka menyebut, anak muda di bar itu tidak bisa diajak berkompromi dalam penanganan Covid-19.

“Ga ada anak muda mau kerja sama menghapus Covid ini, lihatlah anak muda ini,” terangnya.

Satpol PP meminta agar seluruh masyarakat DKI mematuhi aturan selama PPKM level 3. Sebab penularan Covid-19 masih terus terjadi.

“Mohon kesadaran kepada semua pihak pelaku usaha untuk bersama mematuhi ketentuan dalam pengendalian penyebaran Covid 19 di ibu kota,” tutup Satpol PP DKI.

D For GAEKON