Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Amankan 65 Orang Yang Terlibat Perayaan Kemenangan Persija Di Bundaran HI

0

Langgar Protokol Kesehatan, Polisi Amankan 65 Orang Yang Terlibat Perayaan Kemenangan Persija Di Bundaran HIGaekon.com – Persija Jakarta berhasil menjuarai Piala Menpora 2021. Kemenangan ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi The Jakmania.

Mereka merayakan keberhasilan itu di Bundaran HI, Menteng, Jakarta Pusat. Mereka berkumpul pada Minggu (25/4) malam hingga Senin (26/4) dini hari.

Massa kemudian berkonvoi sepanjang jalan protokol, yakni dari Jalan Thamrin-Sudirman hingga kawasan Monas atau Jalan Medan Merdeka. Pawai yang dilakukan puluhan orang itu diduga banyak yang melanggar protokol kesehatan.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan bahwa pihak polisi telah mengamankan sebanyak 65 orang yang terlibat dalam perayaan kemenangan Persija.

65 orang yang diamankan itu terdiri dari 52 orang dewasa, 12 anak-anak, dan 1 perempuan. Yusri mengatakan bahwa mereka diamankan untuk dimintai keterangan terkait perayaan The Jakmania yang diduga melanggar protokol kesehatan dengan berkerumun.

“Jadi, total semuanya 65 yang kita amankan di Polda Metro Jaya untuk diambil keterangannya. Arahnya apakah ada yang memerintahkan untuk berkumpul atau ajakan berkumpul di Bundaran HI tersebut,” kata Yusri.

Melalui Tim Siber, pihak polisi akan mendalami apakah ada pihak yang mengajak The Jakmania untuk berkumpul di Bundaran HI melalui media sosial. Jika diperlukan, Polisi juga akan memanggil pengurus The Jakmania dan Persija untuk mendalami lebih lanjut terkait kerumunan itu.

Hasil pemeriksaan sementara, mereka mengaku hanya spontanitas datang ke Bunderan HI sebagai tempat perayaan.

“Mereka spontanitas dengan kemenangan Persija. Mereka berkumpul karena menganggap Bundaran HI itu ikonnya Persija. Setiap ada kemenangan akan berkumpul di sana,” kata Yusri.

Setelah dimintai keterangan, pihaknya lalu memulangkan ke-65 orang tersebut secara bertahap. Ia mengatakan pada Senin (26/4) siang semuanya telah dipulangkan.

D For GAEKON