Langka Momen Risma Punguti Sampah Ditengah Aksi Kerumunan Demi Tolak Omnibus Law

0

Langka Momen Risma Punguti Sampah Ditengah Aksi Kerumunan Demi Tolak Omnibus LawGaekon.com – Tiba-tiba Wali Kota Surabaya Tri Rismaharini mendatangi para massa aksi demo tolak Omnibus Law di Taman Apsari. Kemudian Risma memasuki area kerumunan para massa dan memunguti sampah.

Pada saat itu, Risma mendatangi kerumunan massa aksi dengan menggunakan batik cokelat. Sekitar pukul 17.30, dirinya bersama para Kepala OPD Pemkot Surabaya datang untuk mengambil sampah.

Dengan membawa karung putih, kemudian Risma memunguti sampah bersama jajarannya. Lalu sambil menerobos kerumunan pedemo, walikota perempuan pertama di Surabaya tersebut memunguti sampah seperti botol air mineral yang dibuang pedemo.

Bahkan saat dirinya diteriaki seorang pedemo, ia dan jajaran terus memunguti sampah lalu bergeser ke tempat yang lain. Sesaat kemudian, para pedemo serentak meneriakkan tolak Omnibus Law. Sedangkan Risma menjelaskan alasan dan maksud dirinya bersih-bersih di lokasi demo. Ia mengaku bahwa apa yang dirinya lakukan semata-mata ingin membantu tukang sapu.

“Mereka masih bersih-bersih, jadikan kasihan mereka. Meski tukang sapu mereka juga manusia. Kasihan mereka,” kata Risma.

Kemudian dirinya mengaku bahwa tetap menerapkan protokol kesehatan pada saat menerobos kerumunan pedemo. Risma juga menyebut bahwa dirinya tidak merasa takut saat memunguti sampah di tengah pedemo.

“Ala paling aku dipateni,” ungkap Risma sembari bercanda.

Z For GAEKON