Fenomena Langka, Telur Ini Dipecah Keluar Telur Utuh Lagi

0

Fenomena Langka, Telur Ini Dipecah Keluar Telur Utuh LagiGaekon.com – Telur ayam ini mendadak viral di media sosial. Pasalnya, di dalam telur ini berisi telur utuh lagi.

Kondisi langka ini sontak membuat penasaran publik. Telur tersebut tak hanya berisi kuning dan putih, namun juga berisi telur utuh.

Dalam video yang diunggah akun @hasbiasyari92 di TikTok memperlihatkan seorang pria tengah memecahkan telur ayam.

Saat dipecah, telur itu mengeluarkan bagian kuning dan putih. Setelah dilihat lebih detail, ternyata telur itu masih ada isinya lagi. Di dalam telur tersebut keluar sebutir telur utuh yang berukuran lebih kecil.

“Ini namanya eggs in eggs, guys. Jarang banget terjadi lho,” tulis pengunggah video.

Telur yang keluar dari dalam telur itu juga bisa dipecahkan. Isinya pun sama seperti telur pada umumnya, yaitu bagian kuning dan putihnya. Ukuran kuningnya bahkan sama dengan telur yang sebelumnya dipecahkan.

Video tersebut sontak viral dan mengundang komentar warganet. Banyak yang heran melihat fenomena langka tersebut.

“Ini disebut buy 1 get 2,” ujar @yudhaalfahrezi0.

Alasan Telur Dipecah Keluar Telur Utuh Lagi

Mengutip dari CBC, fenomena tersebut dikenal sebagai kontraksi kontra-peristaltik. Hal tersebut bisa terjadi karena telur yang terbentuk malah bergerak mundur di saluran telur ayam sehingga tertanam di telur kedua.

Akibatnya, telur kedua ikut membungkus telur pertama. Karena itu pula ukuran telur kedua menjadi nyaris dua kali lebih besar dari telur pertama.

D For GAEKON