Pemerintah Larang TKA Dan WNA Masuk Indonesia Saat PPKM, Yasonna: Ada Kriteria Khusus Bagi TKA Agar Bisa Masuk Indonesia

0

Pemerintah Larang TKA Dan WNA Masuk Indonesia Saat PPKM, Yasonna: Ada Kriteria Khusus Bagi TKA Agar Bisa Masuk IndonesiaGaekon.com – Selama pemberlakuan PPKM Level 3-4 mulai Rabu (21/7), Pemerintah Indonesia melarang Tenaga Kerja Asing (TKA) dan WNA masuk ke Indonesia. Kebijakan ini dalam rangka memutus penyebaran Covid-19.

Akan Ada Dispensasi TKA Yang Masih Dalam Perjalanan

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Hal ini diungkapkan oleh Menkumham, Yasonna Laoly. Meski demikian, Pihaknya mengatakan bahwa dalam 2 hari ke depan, akan ada dispensasi sehingga TKA yang saat ini masih dalam perjalanan tidak akan langsung dideportasi.

“Jadi transisi 2 hari. Saya sudah mintakan ke jajaran di bandara baik laut maupun udara untuk memberikan dispensasi transisi 2 hari karena baru ini kita umumkan secara resmi,” katanya.

Kebijakan ini dalam rangka memutus penyebaran Covid-19. Yasonna mengatakan kebijakan ini ke depannya akan melihat perkembangan dan situasi serta arahan dari Presiden Jokowi.

“Ini kebijakan kita dan nanti melihat perkembangan sesuai arahan presiden nantinya kita akan melihat kelonggaran berikutnya tergantung kepada situasi,” terangnya.

Yasonna mengatakan ada kriteria khusus yang diberikan pemerintah untuk memberikan pengecualian bagi TKA untuk bisa masuk ke Indonesia. Salah satunya adalah bagi mereka yang memiliki visa diplomatik dan visa dinas orang-orang asing pemegang izin tinggal diplomatik dan izin tinggal dinas.

“Yang kita kecualikan adalah orang-orang asing pemegang visa diplomatik dan visa dinas orang-orang asing pemegang izin tinggal diplomatik dan izin tinggal dinas,” sambungnya.

D For GAEKON