Jadi Penyebab Laura Anna Lumpuh, Gaga Muhammad Ditahan

0

Jadi Penyebab Laura Anna Lumpuh, Gaga Muhammad DitahanGaekon.com – Gaung Sabda Alam Muhammad alias Gaga Muhammad kini ditahan di Polda Metro Jaya.

Melansir dari Kompas, Gaga ditahan usai mengakibatkan selebgram Laura Anna lumpuh karena kecelakaan. Hal ini dikonfirmasi oleh Humas PN Jakarta Timur, Alex Adam Faisal.

“Dari tempat ditahan di Polda,” kata Alex.

Kasus Gaga ini telah dilimpahkan ke Kejaksaan Negeri Jakarta Timur oleh polisi pada 21 Oktober 2021. Jaksa kemudian mendaftarkan perkaranya ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur pada hari Senin 1 November 2021 dengan nomor 895/Pid.Sus/2021/PN Jkt.Tim.

Alex mengatakan, kasus ini tengah proses persidangan di Pengadilan Negeri Jakarta Timur. Sidang sudah sampai tahap saksi dari Jaksa Penuntut Umum.

Gaga Sudah Ditahan Dan Perkara Sudah Disidangkan

“Dalam perkara ini terdakwa ditahan dan kemarin sudah menurut konfirmasi dari panitera pengganti bahwa perkara ini kemarin sudah disidangkan. Si Laura bersama ibunya ini sudah dimintai keterangan sebagai saksi,” ucap Alex.

Gaga didakwa Pasal 310 ayat 3 Undang-Undang tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan.

“Jadi si terdakwa Gaung Sabda Alam Muhammad ini didakwa oleh penuntut umum dengan dakwaan tunggal melanggar pasal 310 ayat 3 Undang-Undang tentang lalu lintas dan angkutan jalan, Jadi yang intinya adalah kecelakaan dan menyebabkan luka berat,” ucap Alex.

Menurut keterangan Alex, Gaga dilaporkan oleh Laura. Namun, tak diketahui pasti kapan Laura melapor ke polisi. Meski demikian, Laporan tersebut dinilai telah memenuhi syarat untuk masuk dalam tahap persidangan.

“Kalau pidana itu yang mengajukan adalah penuntut umum, Jaksa. Tapi awalnya yang jadi korban ini adalah si Laura. Jadi Laura lah yang melapor ke polisi, ke penyidik,” kata Alex.

“Karena dianggap sudah memenuhi syarat, memenuhi unsurnya maka perkara tersebut oleh penyidik dilimpahkan ke penuntut umum. Tapi yang menyidangkan perkara ini adalah penuntut umum karena jaksa sebagai perwakilan negara kan. Lain kalau perdata,” tambahnya.

D For GAEKON