Leg Kedua 16 Besar Liga Champion: Bigmatch Liverpool vs Atletico

0

Jadwal Liga Champions pada Rabu (11/3) waktu setempat akan menyajikan bigmatch Liverpool vs Atletico Madrid. Liverpool tak boleh menyia-nyiakan keuntungan tampil di depan publik sendiri saat menjamu Atletico di Anfield. Sebab, skuat arahan Jurgen Klopp sebelumnya kalah 0-1 pada leg pertama di Madrid.

Mohamed Salah dkk harus bermain lebih sabar untuk membongkar pertahanan Atletico. Sebab skuat arahan Diego Simeone punya pertahan solid dan piawai memancing emosi lawan. Berkaca pada performa di leg pertama, Simeone tak segan untuk memainkan strategi parkir bus meski tampil di kandang. Para gelandang mereka ikut membantu pertahanan.

Sementara The Reds juga tak boleh hanya terpaku dengan trio penyerang Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino. Para gelandang juga harus lebih kreatif dan memanfaatkan celah melepaskan tembakan dari luar kotak penalti.

Kecepatan Alexander-Arnold dan Robertson dalam membantu serangan harus diimbangi kesigapan bertahan untuk mengantisipasi serangan balik mematikan Atletico. Sebaliknya, The Reds jangan terlalu asyik menyerang jika tak mau kecolongan. Jika tidak, duo penyerang Angel Correa dan Alvaro Morata bisa membobol gawang Liverpool.

Pada laga lainnya, Paris Saint-Germain (PSG) akan menghadapi Borussia Dortmund pada leg kedua 16 besar Liga Champions di Parc des Princes, Kamis (12/3) dini hari WIB. Satu gol akan menjadi penentu nasib kedua tim di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Eropa itu.

PSG hanya butuh kemenangan 1-0 untuk bisa melangkah ke perempat final Liga Champions. Walau pada leg pertama mereka kalah 1-2 di kandang Borussia Dortmund. Satu gol tandang membuat PSG punya keuntungan saat menjadi tuan rumah di leg kedua.

Namun, kemenangan itu tetap menjadi syarat utama bagi PSG. Jika mereka justru kebobolan lebih dulu dari Borussia Dortmund, justru gol tersebut akan mengantar tim tamu memiliki peluang yang lebih besar melangkah ke perempat final.

Satu gol Borussia Dortmund akan mengacaukan hari PSG di kandang. Dortmund tentu hanya butuh hasil imbang untuk lolos ke perempat final. Jadi hasil imbang tanpa gol pun sudah cukup. Hanya saja, untuk mengamankan posisi, mencetak gol terlebih dulu di kandang PSG akan menjadi opsi terbaik bagi Dortmund.
Apalagi dalam lima pertandingan terakhirnya di semua kompetisi Dortmund selalu meraih kemenangan, termasuk di kandang Werder Bremen dan Borussia Monchengladbach di Bundesliga.

Namun, tentu PSG tidak ingin dibuat malu di depan pendukungnya. Tim yang lolos dengan catatan tidak pernah kalah di fase grup itu tentu akan bersikeras untuk mencetak gol lebih dulu ke gawang Dortmund demi mengamankan posisi di perempat final Liga Champions.

Jadwal Liga Champions Rabu (11/3):

03.00 WIB/ Liverpool vs Atletico Madrid/Live SCTV
03.00 WIB/ PSG vs Borussia Dortmund

W For GAEKON