Lewati 7 Negara, Dua Pemuda Dari Gorontalo Ini Pergi Ke Arab Saudi Naik Sepeda

0

Lewati 7 Negara, Dua Pemuda Dari Gorontalo Ini Pergi Ke Arab Saudi Naik SepedaGaekon.com – Dua pemuda asal Provinsi Gorontalo, Andy Harvin Thalib (26) dan Chairul Ma’atini (27) nekat pergi ke Arab Saudi dengan naik sepeda. Aksinya itu sontak bikin heboh warganet.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Liputan6, Ekspedisi mereka berdua ini dinamai dengan ‘Muslim Youth Journey’. Keberangkatan keduanya dilakukan dari Jalan Panjaitan, Kota Gorontalo pada Minggu (6/6).

Rupanya, aksi bersepeda hingga Arab Saudi ini merupakan kesepakatan mereka. Keduanya bersepakat ketika nanti lulus kuliah, mereka akan pergi ke Tanah Suci Mekkah menggunakan sepeda.

Mereka mempersiapkan segala sesuatunya untuk berangkat ke Tanah Suci ini. Bahkan mereka rela rela menjual pakaian dan barang berharga yang mereka miliki.

Rencananya, mereka akan melewati 7 Negara, diantaranya yaitu Singapura, Malaysia, Thailand, India, Pakistan, Iran, hingga Arab Saudi. Estimasi perjalanan mereka yaitu sekitar 1 tahun.

Menurut teman dekatnya, Fahri tujuan keduanya ke Mekkah bukan hanya sekadar jalan-jalan, tetapi mereka mengatakan tahun depan mereka bisa menunaikan ibadah haji.

“Semoga keduanya bisa sampai tujuan dengan selamat, dan impian mereka untuk naik haji tahun depan bisa terwujud,” ungkapnya.

Atas rencana dan aksi tersebut, banyak masyarakat yang mendukung keduanya. Bahkan, sebagian warga banyak yang membantu memberikan segala sesuatu yang dibutuhkan selama perjalanan untuk mendukung aksi mereka.

“Alhamdulillah banyak masyarakat yang memberikan bantuan kepada kedua teman saya ini. Bahkan, ada dari daerah lain,” terangnya.

D For GAEKON