Libur Paskah, Wisatawan Yang Sudah Vaksin Bebas Wisata Di Puncak

0

Libur Paskah, Wisatawan Yang Sudah Vaksin Bebas Wisata Di PuncakGaekon.com – Nilai lebih bagi wisatawan yang sudah divaksin Covid-19, pasalnya mereka tidak perlu menunjukkan surat rapid test antigen saat akan berwisata ke daerah Puncak dan sekitarnya.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, bagi wisatawan yang sudah divaksin Covid-19 hanya perlu menunjukkan sertifikat vaksinasi. KBO Satlantas Polres Bogor, Iptu Ketut Laswarjana mengatakan bahwa ada keistimewaan bagi wisatawan yang sudah divaksin.

“Termasuk bagi mereka yang sudah divaksin seperti anjuran pemerintah sudah diperbolehkan, yang penting ditunjukkan hasil telah divaksin, sehingga kami dari tim satgas Covid-19 termasuk Satpol PP bisa mempersilakan kembali,” terangnya.

Sementara itu, bagi wisatawan yang belum divaksin maka harus bisa menunjukkan surat rapid test antigen.

“Kalaupun ingin mengarah ke Puncak silakan dipersiapkan untuk menunjukkan antigennya,” jelasnya.

Bagi yang tidak membawa surat rapid test antigen maupun sertifikat vaksinasi maka akan diputar balik kembali ke arah Jakarta.

“Yang tidak ada membawa antigen itu akan diputar balik ke arah Jakarta,” tutur Ketut.

Sebelumnya, Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor menggelar Operasi Yustisi hingga Minggu (4/4). Operasi ini menyasar masyarakat yang akan berwisata ke daerah Puncak dan sekitarnya.

Operasi digelar untuk mengantisipasi lonjakan wisatawan menyusul long weekend. Ketut menjelaskan, Operasi Yustisi ini melibatkan aparat TNI-Polri, Satpol PP hingga Dishub Kabupaten Bogor.

D For GAEKON