Tersedia Lift Mobil Hingga Kloset Canggih, Ini ‘Istana’ Baru Nasdem

0

Tersedia Lift Mobil Hingga Kloset Canggih, Ini ‘Istana’ Baru NasdemGaekon.com – Kantor baru “NasDem Tower” diresmikan Presiden Jokowi, pada Selasa (22/2) siang. Kantor yang terletak di Menteng, Jakarta Pusat itu kini resmi ditempati.

Nasdem Tower Terdiri Dari 23 Lantai

Melansir dari Kumparan, NasDem merenovasi total kantornya menjadi gedung 23 lantai. Dalam pembangunannya, NasDem menggandeng PT Wijaya Karya.

Sementara untuk desain interiornya dibuat oleh sejumlah kader NasDem yang memang ahli di bidangnya.

Surya Paloh menyebut hadirnya NasDem Tower merupakan hasil kerja keras bersama. Pihaknya berharap NasDem Tower menjadi alat perjuangan sekaligus sebuah simbol transformasi peradaban.

“Tidak kalah pentingnya adalah misi besar, tekad besar, semangat besar seperti apa yang selalu Presiden utarakan. NasDem ingin menjalankan itu secara sungguh-sungguh, secara konsisten agar transformasi peradaban bisa terjadi lebih hebat ketika Nasdem memiliki gedung tower NasDem ini,” tegas Paloh.

NasDem Tower terbilang cukup mewah sebagai kantor partai politik. Lobinya cukup luas dengan suasana putih mulai dari lantai hingga temboknya. Di lobi tersebut ada patung besar yang letaknya dekat dengan elevator.

Di lantai 7 NasDem Tower terdapat Galeri Kebangsaan. Di sana, terpajang berbagai lukisan para pahlawan Indonesia.

Tak jauh dari Galeri Kebangsaan, ada sebuah perpustakaan yang diberi nama Perpustakaan Panglima Item. Koleksi buku di perpustakaan itu cukup lengkap. Mulai dari buku tentang politik, pemerintahan, pendidikan dan budaya.

Di perpustakaan ini, Surya Paloh memberikan dua kartu anggota kepada Jokowi. Keduanya atas nama cucu Jokowi, yaitu Jan Ethes dan Sedah Mirah Nasution.

Kemudian di lantai 8 ada War Room dan Command Center NasDem. Di War Room dan Command Center ini, akan disajikan data-data mengenai aktivitas dan kinerja para kader dari tingkat pusat hingga tingkat kecamatan.

Command Center NasDem cukup mewah dengan banyaknya layar besar dan tempat kerja yang luas untuk mereka yang bertugas mengoperasikan Command Center.

Di lantai 12 terdapat ruang kerja sejumlah anggota DPP NasDem. Di lantai 20 adalah ruang kerja Surya Paloh. Meja kerjanya terbuat dari kayu, demikian pula dengan rak-rak bukunya. Di lokasi ini, Surya Paloh sempat meminta Jokowi untuk duduk sebentar di kursi kerjanya.

Sementara tidak jauh dari meja kerjanya, ada patung kayu Jokowi. Jokowi juga telah menandatangani patung tersebut.

Di lantai 22 terdapat sejumlah fasilitas seperti ruang rapat. Saat berkeliling tadi, Surya Paloh tidak menunjukkan banyak hal di lantai 22.

Tak hanya ruang kerjanya, fasilitas parkir di NasDem Tower juga terbilang mewah. NasDem Tower menyediakan lift mobil untuk memakirkan mobil-mobil kader NasDem yang bekerja disana.

Untuk toilet, fasilitas yang disediakan juga cukup mewah. Bahkan untuk sekelas toilet untuk para sopir, kloset duduk yang disediakan adalah yang canggih, yang tutupnya terbuka sendiri ketika ada orang di dalam toilet.

NasDem Tower dikerjakan selama 18 bulan. Lokasi NasDem Tower tepatnya berada di Jalan RP Soeroso Nomor 42-46, Gondangdia, Menteng, Jakarta.

D For GAEKON