Adik Gus Dur Lily Wahid Akan Dimakamkan Di Tebu Ireng Jombang

0

Adik Gus Dur Lily Wahid Akan Dimakamkan Di Tebu Ireng JombangGaekon.com – Adik Presiden ke-4 RI Abdurrahman Wahid alias Gus Dur, Lily Wahid meninggal dunia pada Senin (9/5) sekitar pukul 16.28 WIB.

Melansir dari CNN, Lily meninggal dunia usai beberapa hari menjalani perawatan di Rumah Sakit dr. Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta.

Putra mendiang Adik Gus Dur lain, Solahuddin Wahid, Ipang Wahid mengatakan bahwa Lily akan dimakamkan Selasa (10/5) sore di Tebu Ireng Jombang.

“Iya ibu Lily meninggal dunia tadi jam 4.28. Dimakamkan di Tebu Ireng Jombang besok sore. Berangkat dari Cibubur besok pagi. Disemayamkan di Cibubur dulu,” kata Ipang.

Lily merupakan politikus PKB dan pernah menjadi anggota DPR RI periode 2009-2014 dari Jawa Timur. Dia lahir di Jombang, 4 Maret 1948.

Menurut putri Lily, Nungki, sang ibu beberapa hari lalu menjalani perawatan intensif di RS Cipto Mangunkusumo Jakarta karena mengalami penyempitan jantung. Nungki menjelaskan saat itu kondisi Lily sempat stabil namun masih memerlukan penanganan komprehensif dan kondisi psikologis yang positif agar bisa segera pulih.

“Ibu ada penyempitan di jantung, sudah dipasang stent, dan berhasil. Setelah itu, kena infeksi paru. Karena faktor usia dan termasuk komorbid, Ibu dirawat intensif,” katanya.

D For GAEKON