Liput Operasi Penyerbuan, Wartawan Al Jazeera Tewas Ditembak Tentara Israel

0

Liput Operasi Penyerbuan, Wartawan Al Jazeera Tewas Ditembak Tentara IsraelGaekon.com – Wartawan veteran Al Jazeera Shireen Abu Aqleh tewas ditembak pasukan Israel. Shireen ditembak saat dia mengenakan rompi pers.

Melansir dari Detik, Shireen ditembak pasukan Israel saat meliput operasi penyerbuan pasukan Israel di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat.

Senior koresponden The National, Joyce Karam mengatakan Shireen ditembak saat meliput serangan di Tepi Barat.

“@ShireenNasri ditembak mati oleh pasukan Israel saat meliput penyerbuan di Jenin (Tepi Barat) hari ini. Wartawan veteran, meliput konflik selama lebih dari 15 tahun,” tulis Joyce Karam.

Tewas Ketika Meliput Operasi Penyerbuan Di Kamp Pengungsi

Sebelumnya, Shireen dilaporkan tewas pada Rabu (11/5) saat ia meliput operasi penyerbuan pasukan Israel di kamp pengungsi Jenin di Tepi Barat.

Penampakan Shireen memakai rompi pers sebelum tewas ditembak pasukan Israel ini diunggah oleh Joyce Karam. Dalam foto itu, tampak Shireen memakai rompi biru dengan warna putih tulisan ‘press’ di tengahnya.

Untuk diketahui, rompi pers berfungsi sebagai penanda kerja seorang jurnalis di lapangan. Jurnalis yang memakai rompi pers harus dilindungi ketika meliput di lapangan. Selain memakai rompi pers, Shireen juga memakai baju biru dan tas selempang.

Ketegangan meningkat dalam beberapa bulan terakhir seiring Israel bergulat dengan gelombang serangan yang menewaskan sedikitnya 18 orang sejak 22 Maret, termasuk seorang perwira polisi Arab-Israel dan dua warga Ukraina.

Tentara Israel menyalahkan beberapa serangan itu pada penduduk Jenin dan telah meningkatkan operasi di daerah itu dalam beberapa pekan terakhir.

D For GAEKON