Liverpool dan Dortmund Tersingkir dari Liga Champion

0

Peran kiper menjadi penentu hasil laga antara Liverpool vs Atletico Madrid yang digelar di Stadion Anfield, Kamis (12/3) dini hari. Performa yang ditunjukkan dua penjaga gawang di laga Liverpool vs Atletico Madrid bak bumi langit. Di saat penjaga gawang Atletico Madrid Jan Oblak tampil luar biasa sehingga dinobatkan menjadi pemain terbaik, kiper Liverpool Adrian San Miguel justru jadi pesakitan.

Adrian yang turun menggantikan posisi Alisson Becker, awalnya jarang mendapat tekanan dari skuad Atletico Madrid. Baru di akhir babak kedua dan di babak perpanjangan waktu, kiper berpaspor Spanyol itu mendapatkan tekanan dari Atletico.

Eks kiper West Ham United itu malah berandil besar atas gol pertama Atletico Madrid yang dicetak Marcos Llorente pada menit 97. Saat itu, Adrian yang dalam kondisi bebas melepaskan sapuan yang tak sempurna.

Alhasil, bola berhasil dikuasai Joao Felix yang tak lama kemudian memberi umpan kepada Marcos Llorente. Llorente yang baru tampil di awal babak kedua sebenarnya melepaskan sepakan yang tak terlalu keras dari luar kotak penalti. Hanya saja, karena Adrian tak dalam posisi yang tepat, bola pun masuk ke gawang Liverpool.

Di luar itu, gawang Adrian kemasukan dua bola lagi masing-masing via sepakan Llorente pada menit 106 dan Alvaro Morata (121’). Bagaimana dengan Oblak? Penjaga gawang berpaspor Slovenia itu tampil luar biasa.

Sepanjang pertandingan Oblak dihadapkan 34 tembakan yang dilancarkan pemain-pemain Liverpool dan 11 di antaranya mengarah ke gawang. Namun, Oblak dapat menggagalkan sembilan shot on target sehingga menyelamatkan Atletico Madrid dari kekalahan.

Hasil akhir Atletico Madrid menang 3-2 atas Liverpool dan lolos ke perempatfinal Liga Champions 2019-2020 dengan agregat 4-2.

Di laga kedua babak 16 besar Liga Champions antara PSG vs Borussia Dortmund berakhir dengan skor 2-0. Penyerang Neymar Jr yang mencetak satu dari dua gol PSG mengejek penyerang muda Borussia Dortmund Erling Haaland dengan meniru gaya selebrasinya.

Neymar mencetak gol pada menit ke-28. Sundulannya tak dapat dihalau penjaga gawang Roman Burki sehingga skor menjadi 1-0 bagi ruan rumah. Uniknya, Neymar tampak berlari ke tribun penonton untuk merayakan gol tersebut. Padahal laga itu digelar tanpa penonton menyusul kekhawatiran atas penyebaran virus corona.

Neymar pun meniru gaya selebrasi Haaland dengan membentuk kedua tangannya seperti orang sedang melakukan gerakan Yoga. Bedanya, Haaland melakukan selebrasi itu sambil duduk sementara Neymar melakukannya sambil berdiri.

Haaland melakukan gerakan itu ketika mencetak gol penentu kemenangan timnya pada pertemuan pertama kedua tim dua pekan lalu. Saat itu Dortmund sempat unggul pada menit ke-69 lewat gol pertama Haaland. Namun Neymar membuat kedudukan kembali imbang enam menit berselang.

Kedudukan imbang tak bertahan lama karena pada menit ke-75 Haaland kembali mencetak gol dan membuat skor menjadi 2-1 untuk kemenangan Dortmund. Dia pun melakukan selebrasi dengan gaya seperti orang berlatih Yoga.

Gol Neymar pada laga kedua dini hari tadi sebenarnya cukup membawa PSG lolos ke babak perempat final. Namun skuad asuhan Thomas Tuchel menambah gol lewat Juan Bernat pada babak kedua. Upayya Dortmund membalas tak membuahkan hasil.
Dengan hasil 2-0 pada laga PSG vs Borussia Dortmund membuat Neymar cs lolos ke perempat final Liga Champions dengan kumulasi 3-2.

W For GAEKON