Luis Suarez Bisa Jadi Mentor Bagi Lautaro

0

Gaekon.com – Rumor kepindahan bintang Inter Milan, Lautaro Martinez ke Barcelona berhembus semakin kencang. Legenda Barca Hristo Stoichkov merasa yakin bahwa kepindahan Lautaro hanya menunggu waktu saja.

Rumor ini semakin terasa, karena Martinez diisukan sebagai suksesor Luis Suarez yang kini telah berumur 33 tahun. Ditambah dengan kontraknya yang akan berakhir Juni tahun depan. Dengan datangnya Martinez, dirasa menjadi kebutuhan tim yang tepat untuk mempertajam kedalaman dalam sektor depan.

Stoichkov juga mengatakan bahwa, ada beberapa momen yang bisa dimaksimalkan oleh Martinez, yaitu minimal Martinez bisa belajar mengenal kultur Barcelona lebih cepat.

“Martinez punya kemampuan besar. Dia akan belajar banyak di Barcelona,” kata Stoichkov.

“Dia punya seorang guru yang bagus seperti Luis Suarez. Dan dia akan punya pemahaman yang baik dengan Messi, Griezmann, dan Dembele,” ungkap Stoickhov kepada TyC Sports seperti dikutip Marca.

Meski demikian, Stoichkov mengingatkan bahwa, jika bergabung dengan Barcelona berarti Martinez harus menunjukan kerja kerasnya dan harus cepat menyesuaikan diri lebih cepat. Mengingat Barcelona adalah klub yang mengedepankan permainan secara filosofis yang amat kental.

“Dia harus berlatih, dia harus membiasakan diri dengan gaya bermain semacam ini. Saya menghabiskan delapan tahun di Barcelona, bermain di kiri dan kanan. Semua orang adalah pemain pengganti dan starter, tergantung pada bagaimana Anda berlatih sepanjang pekan,” imbuh pria yang memenangi lima titel Liga Spanyol dan satu trofi Liga Champions bareng Barcelona ini.

Z For GAEKON