Lulus Wajib Militer, Son Heung-min Segera Kembali Gabung Tottenham Hotspur

0

Gaekon.com – Pemain Tottenham Hostpur, Son Heung-min lagi berbunga-bunga kali ini. Betapa tidak, penantiannya untuk menyelesaikan wajib militernya telah usai dan dinyatakan lulus. Tottemham Hotspur kini telah menanti Son agar segera kembali berlatih dan beradaptasi dengan tim di London.

Son ternyata seorang pemain yang mempunyai rasa nasionalisme yang tinggi. Pasalnya, meski diizinkan untuk tidak mengikuti wajib militer, Son tetap bersikeras untuk tetap mengikutinya. Son telah tiba di Pulau Jeju sejak 20 April untuk mendapatkan porsi latihan sebagai marinir angkatan laut Korea Selatan.

Pesepakbola berusia 27 tahun itu juga mempelajari skill bertarung individu dan pelatihan pertolongan pertama. Son juga diajari dan dikenalkan bagaimana caranya menembak, menggunakan bayonet, bahan kimia dan biologis serta radiologis. Son akhirnya lulus dengan berada di posisi lima besar dari 157 orang. Son pun mendapat penghargaan atas prestasinya itu karena mampu menuntaskan kewajibannya sebagai warga Korea Selatan di tengah kesibukan sebagai pesepakbola.

Sebagai klub tempat Son bekerja Tottenham Hotspur mengakui turut senang dengan hasil dan progres pemainnya. Son juga dipastikan akan segera bertolak ke London karena pihak klub sudah memulai kembali pemusatan latihan pemain.

Dalam pernyataan resmi klub juga mengucapkan, “Son Heung-min sudah menuntaskan wajib militernya di Korea Selatan. Dia akan kembali ke London pekan depan. Selamat, Sonny. Sampai berjumpa pekan depan! #THFC #COYS,”

Akibat dari adanya pandemi, Premier League kemungkinan akan dilanjutkan pada pertengahan Juni. Walaupun perlahan-lahan sedikit pulih dan mulai dijalankannya sesi latihan normal, mesikpun penerapan physical distancing tetap dijalankan.

 

Z For GAEKON