Macet Parah Di Exit Tol Ciawi, Polisi Berlakukan One Way Arah Ke Puncak

0

Macet Parah Di Exit Tol Ciawi, Polisi Berlakukan One Way Arah Ke PuncakGaekon.com – Arus lalu lintas menuju Puncak hari ini, Sabtu (26/2) macet. Kemacetan ini diduga lantaran long weekend Isra Mikraj hingga Senin, 28 Februari 2022.

Melansir dari Kumparan, untuk mengatasi kemacetan itu, polisi memberlakukan one way arah atas (Puncak).

Polisi langsung membuka barikade jalan dan mempersilakan kendaraan arah Jakarta menuju Puncak. Saat diberlakukan one way, arus lalu lintas dari arah Jakarta mulai terurai.

KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ketut Laswarjana mengatakan mayoritas kendaraan yang melintas di Puncak adalah pelat B.

Pihaknya menerangkan bahwa meski diberlakukan one way, institusinya tetap memberlakukan ganjil genap. Kendaraan nantinya akan dicek petugas dan yang tidak sesuai dengan pelat nomor tanggal hari ini akan diputar balik.

“Kami tetap melaksanakan jadi semua dicek karena ini sudah sesuai dengan peraturan, kita laksanakan pengecekan genap ganjil,” ujar Ketut.

Kemacetan Mencapai 2 Km

Kemacetan di Exit Tol Ciawi diperkirakan lebih dari 2 kilometer. Dari lokasi penyekatan petugas berpatroli untuk menyisir kepadatan kendaraan.

Satgas akan melakukan pengecekan di objek-objek wisata hotel, restoran rumah makan untuk memastikan kapasitas sesuai dengan aturan level 3 di Kabupaten Bogor.

Ketut mengatakan, kepolisian memprediksi adanya peningkatan kendaraan mengingat libur tiga hati di akhir bulan ini. Tentunya Satlantas Polres Bogor mengantisipasi dengan menambah personel gabungan bersama satgas dengan menerjunkan  300 personel hari Sabtu Minggu dan Senin.

D For GAEKON