Madinah Jadi Kota Sehat, WHO Himbau Kota-Kota Di Arab Ikuti Jejak Madinah

0

Madinah Jadi Kota Sehat, WHO Himbau Kota-Kota Di Arab Ikuti Jejak MadinahGaekon.com – Kota Madinah, Arab Saudi ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebagai kota tersehat di dunia. Madinah diyakini sebagai kota pertama yang telah memenuhi standar kota tersehat WHO.

Seperti yang dilansir GAEKON dari CNBC, Madinah menjadi kota pertama dengan populasi lebih dari 2 juta yang telah memenuhi standar kota tersehat WHO.

Kota suci umat Islam ini memperoleh akreditasi itu setelah tim WHO berkunjung kesana. Sebanyak 22 badan pemerintah, komunitas, amal dan relawan membantu mempersiapkan akreditasi tersebut.

Menurut WHO, Kota sehat merupakan kota yang menciptakan dan memperbaiki lingkungan fisik dan sosial serta mengembangkan sumber daya masyarakat.

“Ini memungkinkan masyarakat untuk saling mendukung dalam menjalankan seluruh fungsi kehidupan dan berkembang secara maksimal,” tulisnya.

WHO juga mengimbau agar lembaga pendidikan memberi bantuan pelatihan ke kota-kota Arab lain. Hal ini bertujuan agar mereka bisa mengikuti jejak Madinah.

Penghargaan ke Madinah juga berkat kerja sama otoritas dengan Universitas Taibah. Kemitraan ini terkait pencatatan persyaratan pemerintah ke platform elektorik guna peninjauan organisasi.

D For GAEKON