Joget-Joget Di Mobil Ambulans, Mahasiswa IAIN Palangkaraya Akan Disanksi Hingga Diperlambat Kelulusannya

0

mobilGaekon.com – Usai viral karena berjoget-joget di mobil ambulans, Enam Mahasiswa IAIN Palangkaraya dan satu warga Desa Humbang Raya Kecamatan Mantangai Kabupaten Kapuas, Kalteng meminta maaf di Polres Kapuas.

Mereka mengakui kesalahannya didepan para dosen yang hadir saat dilakukan klarifikasi di Polres Kapuas.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti mengatakan telah memeriksa enam mahasiswa dan satu warga yang berinisial WN, DS, HM, DR, SA, CK dan RN. Dalam pemeriksaan, mahasiswa tersebut mengaku spontan melakukan hal itu.

“Mereka spontan aja akibat ada jalan rusak. Akan tetapi kesalahannya berjoget diatas mobil ambulance,” kata Manang.

Mereka mengaku hanya spontanitas melakukan joget dan tidak ada maksud apa-apa. Menanggapi hal itu, pihak polisi mengembalikannya kepada pihak universitas.

“Tidak ada tujuan tertentu. Spontan joget aja. Dan setelah ini kita kembalikan ke pihak universitas,” katanya.

“Kami meminta maaf. Dan tidak mengulangi lagi,” kata salah satu mahasiswa WN mewakili yang lainnya.

Sementara itu Wakil Tiga Rektor Bidang Kemahasiswaan Dr. Sidiani mengatakan dengan viralnya Vidio itu sangat berdampak pada Universitas IAIN Palangkaraya. Pihaknya akan melakukan pemeriksaan didalam internal kampus dan akan melakukan sanksi kepada yang terlibat didalam Video tersebut.

“Tegas apabila mereka terbukti menyebarkan Video dan masuk pada saksi tingkat sedang akan berdampak pada nilai KKN ya. Dan juga akan memperlambat kelulusan mereka,” katanya.

Pihak IAIN Palangkaraya Minta Maaf

Pihak Universitas IAIN Palangkaraya melalui Dr. Sidiani juga meminta maaf atas kesalahan yang dilakukan para mahasiswanya itu.

“Kami meminta maaf. Dan kode etik kemahasiswaan akan dijalankan secepatnya setelah selesai dari Polres Kapuas,” katanya.

Kapolres Kapuas AKBP Manang Soebeti saat pemeriksaan didampingi Kasat Reskrim AKP Kristanto Situmeang dan Wakil Rektor Tiga Bidang Kemahasiswaan Universitas IAIN Palangkaraya Dr. Sadiani.

D For GAEKON