Main Petasan, Tangan Bocah Di Kediri Ini Nyaris Hancur

0

Main Petasan, Tangan Bocah Di Kediri Ini Nyaris HancurGaekon.com – Tangan seorang anak di Kediri, Jawa Timur berinisial DAM (9) nyaris hancur karena terkena ledakan petasan.

Petasan Dikira Gagal Meledak

DAM dilarikan ke rumah sakit pada Minggu (24/4). Melansir dari Kompas, Tangan kanan warga Desa Blabak, Kecamatan Kandat itu terluka parah terkena ledakan petasan yang mulanya dikira gagal meledak.

Menurut penjelasan Kepala Kepolisian Sektor (Kapolsek) Ngadiluwih Ajun Komisaris Polisi Iwan Setyo Budi, peristiwa itu terjadi di Jalan Kromosari Desa Banjarejo, Kecamatan Ngadiluwih.

“Kejadiannya sekitar pukul 05.30 WIB,” ujar AKP Iwan.

Awalnya DAM diketahui hendak menikmati waktu usai makan sahur. Ia kemudian menuju lokasi dengan sepedanya. Saat itu DAM tidak pamit dengan orang tuanya.

Sesampainya di lokasi, DAM melihat ada sekelompok orang menyulut sebuah petasan. Namun beberapa lama ditunggu, petasan itu tidak meledak. DAM memastikannya dengan menendang-nendangnya dan tetap tidak meledak.

Lantaran tak kunjung meledak, DAM akhirnya mengambil petasan itu dengan tangan kanannya. Saat berada di genggaman tangannya, tiba-tiba petasan tersebut meledak.

DAM kemudian langsung dilarikan ke RS Simpang Lima Gumul, lantaran tangan kanannya mengalami luka parah, bahkan nyaris hancur.

Polisi melakukan penyelidikan lebih lanjut untuk mengungkap pelaku penyulut petasan hingga asal usul petasan. Beberapa orang yang dianggap berkaitan dengan peristiwa itu, kini tengah dimintai keterangan.

D For GAEKON