Viral, Makam Ini Didatangi Ratusan Merpati, Ternyata Begini Ceritanya!

0

Viral, Makam Ini Didatangi Ratusan Merpati, Ternyata Begini Ceritanya!Gaekon.com – Layaknya manusia, hewan sepertinya memiliki perasaan yang sama ketika kehilangan sosok tercinta. Mereka akan merasakan kesedihan yang mendalam.

Dalam sebuah video yang dibagikan Zanna Jeffry lewat akun @zannajeffry di TikTok memperlihatkan sebuah peristiwa yang melibatkan merpati dan pemakaman.

Dalam video itu Zanna terlihat sedang berada di tengah-tengah area pemakaman. Ia berdiri di dekat makam yang dipenuhi burung merpati.

Makam tersebut diketahui adalah tempat mendiang ayah Zanna dimakamkan.

“Kangen banget sama ayah,” kata Zanna.

Zanna menceritakan bahwa ayahnya, Syaifullhisham Abdillah, meninggal di usia 54 tahun pada hari kedua bulan Syawal, tepatnya 14 Mei 2021.

Almarhum ayahnya itu meninggal lantaran sakit kanker usus. Zanna menceritakan semasa hidup sang ayah sering datang untuk ziarah ke makam kakek Zanna.

Setiap ziarah ke makam yang beralamat di Tanah Perkuburan Islam Semariang, Kuching, Serawak, Malaysia itu ayah Zanna selalu membawa pakan unggas untuk memberi makan burung.

Tak disangka, saat ayah Zanna meninggal, ratusan merpati bak berziarah untuk melepas kepergian sosok yang kerap memberi mereka makan.

Para merpati itu berkerumun di makam pria bernama Syaiful tersebut. Tanpa meninggalkan kebiasaan sang ayah, Zanna akhirnya menggantikan tugas sang ayah yang selalu memberi makan para merpati itu.

“Ayah tak pernah lupa memberi makan burung-burung itu, Hari ini giliran saya yang menggantikan ayah memberi makan burung,” lanjutnya.

Video itu sontak viral di media sosial dan mengundang banyak komentar dari warganet. Ada yang sempat terkejut, namun banyak juga yang mengirimkan doa.

“Al Fatihah, semoga ayahnya husnulkhatimah,” Kata @ardi_photography.

“Burung ini akan jadi saksi bahwa ayahmu selalu sedekah dan menyayangi sesama makhluk,” sahut @manjantan7.

D For GAEKON