Mal Margo City Depok Ambruk, Ternyata Ini Penyebabnya!

0

Mal Margo City Depok Ambruk, Ternyata Ini Penyebabnya!Gaekon.com – Insiden runtuhnya plafon Mal Margo City di Depok, Jawa Barat pada Sabtu (21/8) pukul 16.30 WIB membuatnya harus ditutup sementara.

Banyak yang mengira bahwa runtuhnya mal ini akibat ledakan, mengingat terdengar suara dentuman. Namun sebenarnya, kejadian yang menimpa Margo City bukan ledakan.

Menurut Kapolsek Beji, Kompol Agus Khaeron kejadian ini murni karena plafon gipsum yang jatuh dan bukan disebabkan ledakan.

“Bukan ledakan, itu kan plafon gipsum yang jatuh,” ujar Agus.

Agus menjelaskan awal mula terjadinya insiden tersebut. Awalnya plafon gipsum jatuh terlebih dahulu ke bagian selasar. Untuk ketinggian atap ke bagian bawah mencapai sekitar 20 meter.

Sementara bagian yang ambruk berada di lantai 1 dan ground floor. Bagian tersebut berada tepat di tenant makanan hingga tembus ke bagian ground.

“Diperkirakan karena bagian baja ringan, plafon tidak mampu menahan gipsum,” ungkap Agus.

Kepolisian Depok Akan Melakukan Investigasi

Kepolisian Depok memastikan akan menggelar investigasi lebih lanjut. Maka dari itu operasional mal akan ditutup selama proses investigasi berlangsung.

Insiden Margo City ini tidak menelan korban jiwa, namun terdapat 11 orang terluka. Mereka adalah karyawan tenant, satpam, dan juga pengunjung.

Seluruh korban telah dibawa ke RS UI dan RS Bunda Margonda. Menurut keterangan RS Margonda korban luka insiden di Margo City disebabkan tertimpa bagian bangunan sampai terkena api.

D For GAEKON