Maling Kreatif, Curi Janda Bolong Diganti Jadi Janda Boong

0

Maling Kreatif, Curi Janda Bolong Diganti Jadi Janda BoongGaekon.com – Tanaman hias saat ini memang sedang populer di kalangan masyarakat. Bahkan hampir di setiap rumah pasti di depannya ada tanaman hias.

Buat kalian penggemar tanaman hias, pasti sudah tak asing lagi dengan jenis tanaman yang satu ini. Janda Bolong, menjadi salah satu tanaman hias yang banyak dicari masyarakat Indonesia saat ini.

Namun, kepopulerannya ini justru dimanfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertanggungjawab. Tak sedikit penggemar tanaman hias yang kehilangan janda bolong di pekarangan rumahnya.

Seperti video yang diunggah di akun Tiktok @noviarp07. Pemilik akun tersebut mengatakan jika tanaman Janda Bolongnya hilang dicuri maling.

“Hati-hati buat emak-emak yang punya janda bolonh berubah jadi janda boong. Kok bisa??,” tulis dia memperingatkan.

Ia menceritakan bahwa Janda Bolongnya itu diganti oleh si maling menjadi ‘janda boong’ alias tanaman lain yang sudah layu dan hampir mati, yang daunnya dibolongi sendiri agar mirip dengan janda bolong asli.

“Jadi aku punya janda bolong udah layu, terus aku rawat. Udah seger daunnya lima. Kemarin sore pas siram tanaman daunnya tinggal tiga lagi, yang dua diambil maling,” urainya.

Si pemilik akun Tiktok ini juga menceritakan bahwa keesokan paginya si maling mengganti pot berisi janda bolong miliknya menjadi pot berisi ‘janda boong’. Ia pun merasa begitu sakit hati dengan perilaku si maling.

“Mana dituker sama ga tau daun apaan, terus dibolong-bolongin. Nyesek tau,” kata si pemilik akun kesal.

Hingga saat ini video tersebut telah dilihat lebih dari 320 ribu kali dan mengundang beragam komentar lucu dari para warganet.

“Mau sedih tapi kok bengekkk, tapi malingnya ada itikad baik kok, dia usaha ganti,” ujar @wdyu___.

“Aku juga minta maaf ngakak. Malingnya inisiatif juga ya jdadi dia niatnya nuker bukan ngambil,” kata @AyyNuraeniBudiman.

“Yang maling niat banget, pasti sudah dalam pantauan beberapa hari nih,” kata @nurulnadiia0.

“Mau nyuri takut dosa mangkanya digantiin sama yang boongan,” komentar @ifahlemouthchecwe.

D For GAEKON