Manchester United Menang 3-0 atas Derby di Perdelapan Final Piala FA

0

Manchester United memetik hasil positif dalam babak kelima Piala FA, dengan berhasil mengalahkan Deby Country dengan skor 3-0. Derby County vs Manchester United tersaji di Pride Park Stadium, Jumat (6/3) dini hari WIB. Pertandingan ini mencuri perhatian karena sosok Wayne Rooney, mantan punggawa MU yang kini membela Derby.

Setan Merah menutup babak pertama dengan keunggulan 2-0. Gol-gol diciptakan oleh Luke Shaw di menit 33 dan Odion Ighalo pada menit 41. Babak kedua di menit ke-70, Ighalo kembali menambah gol. Hasil ini membawa MU ke babak perempatfinal Piala FA. Mereka ditunggu Norwich City yang mengandaskan Spurs via adu penalti.

Berdasarkan pantauan GAEKON, sejak kick off babak pertama dimulai, Manchester United langsung mencoba menguasai permainan. Sedang Derby mengandalkan pertahanan yang baik dan membangun serangan balik.

Menit 10, barisan tengah Derby berhasil memenangi duel bola dan Sibley berlari ke depan kotak penalti. Dia memilik melepas tembakan, namun masih melenceng tipis di kanan gawang.

Menit 18, Derby mendapat free kick di posisi strategis. Wayne Rooney yang jadi eksekutor mengarahkan bola melengkung tapi kiper MU, Romero dapat menepisnya.

Menit 27, Setan Merah dengan sabar mencoba membongkar pertahanan Derby. Juan Mata menemukan ruang dan melepas sepakan yang masih mudah ditangkap kiper Derby, Ross.

Igaho nyaris mencetak gol. Di menit 32, dirinya menyambut bola yang bergulir ke gawang Derby. Beruntung, Ross bisa menutup ruang dan mementahkan tendangan striker asal Nigeria itu.

Gol untuk Manchester United! Di menit ke-33 dari situasi bola liar, Luke Shaw menyambutnya dan melakukan tendangan yang memantul tanah. Gawang Derby jebol.

Menit 41, gol lagi untuk MU! Ighalo mendapat umpan dari Shaw. Meski dikepung tiga pemain, Ighalo tetap tenang dan melakukan penyelesaian apik dengan kaki kirinya.

Babak kedua dimulai, Derby sekarang berusaha mengambilalih inisiatif serangan. Menit 46, tendangan Bird dari luar kotak penalti masih bisa diamankan Romero.

Menit 50, sundulan Waghorn menyambut umpan Bogle nyaris membobol gawang MU. Bola masih melayang tipis dari gawang.

Menit 56, Luke Shaw melakukan tusukan ke dalam kotak penalti. Bek kiri itu lebih memilih melepas tembakan dari jarak dekat, akan tetapi masih bisa dimentahkan kiper.

Menit 70, Manchester United kembali menambah gol! Lagi-lagi Odion Ighalo mencatatkan namanya di papan skor.

Juan Mata lolos dari perangkap offside dan memberikan umpan tarik ke Ighalo. Sepakan pertamanya masih bisa dihadang para bek, tapi bola kembali jatuh padanya dan dia kembali menyepak lebih keras.

Derby mengancam di menit 76. Rooney memberi umpan panjang ke Marriot. Dari sudut sempit, Marroit lantas melepas tendangan yang masih bisa ditepis Romero.

Menit 85, Wayne Rooney melepas tembakan dari luar kotak penalti. Tendangannya masih melambung tinggi. Menit 90, Rooney kembali melakukan eksekusi tendangan bebas. Mengarah ke gawang, tapi Romero terbang menepisnya. Hingga menit akhir, skor bertahan 3-0 untuk keunggulan Manchester United.

Perempatfinal Piala FA bakal menyajikan duel-duel seru. Leicester City menantang Chelsea, sementara juara bertahan Manchester City bertemu Newcastle United. Begitulah hasil drawing yang dilakukan selepas selesainya tiga laga babak kelima Piala FA, Kamis (5/3) dini hari WIB. City dan Leicester sama-sama memastikan lolos di hari yang sama.

Newcastle akan bertemu City di St James’ Park yang jadi pertemuan pertama mereka setelah Februari 2002 di ajang ini. Saat itu Newcastle menang 1-0 lewat gol Norberto Solano.
Sementara Leicester akan bertemu Chelsea yang kemarin menyingkirkan pemimpin klasemen Premier League, Liverpool, 2-0 di Stamford Bridge. Arsenal akan melawat ke Bramall Lane bertemu Sheffield United.

Norwich City yang mengalahkan Tottenham Hotspur akan bertemu dengan Manchester United yang memenangi laga melawan Derby County yang baru dihelat, Jumat (6/3) dini hari WIB tadi.

W For GAEKON