Maradona Meninggal Dunia Begini Kronologinya

0

Maradona Meninggal Dunia Begini KronologinyaGaekon.com – Publik seluruh dunia dikagetkan dengan meninggalnya sang legenda sepak bola dunia asal Argentina, yakni Diego Maradona. Banyak warganet yang penasaran mengenai penyakit apa yang membuat Maradona meninggal dunia. Berikut adalah kronologi sebelum leganda sepakbola Argentina itu tutup usia.

Diketahui Maradona meninggal dunia akibat henti jantung di rumahnya, Rabu (25/11/2020) malam WIB. Maradona yang pernah bermain untuk klub Barcelona dan Napoli ini meninggal di usia 60 tahun.

Sebelumnya, Pada awal November tahun ini, Maradona sempat dibawa ke rumah sakit. Dirinya pun menjalani pemeriksaan di klinik Olivos, Ipensa Sanatorium di La Plata, Argentina, Maradona harus dioperasi pada Selasa (3/11/2020) waktu setempat, berdasarkan hasil CT scan yang menemukan adanya hematoma subdural.

Perlu diketahui, Hematoma subdural merupakan kumpulan darah di permukaan otak, tepatnya di antara dua lapisan pelindung otak, yakni dura mater dan arachnoid. Penyebab gumpalan darah biasanya muncul akibat benturan atau pukulan keras di kepala.

Sejatinya operasi tersebut berjalan dengan lancar. Maradona pun akhirnya mendapatkan izin untuk pulang ke rumah pada pertengahan November. Sejak saat itu tak ada lagi kabar terkait kondisi kesehatan Maradona, hingga datangnya berita duka yang muncul.

Bagi masyarakat Argentina, kepergian Maradona menjadi pukulan untuk negara penghasil banyak pemain bola yang sukses. Atas prestasinya, Maradona juga sempat mengantarkan Albiceleste meraih trofi Piala Dunia 1986 di Meksiko.

Sebagai bentuk penghormatan terhadap Diego Maradona, pemerintah Argentina menetapkan tiga hari berkabung nasional. Bahkan Presiden Argentina Alberto Fernandez bahkan langsung mengunggah foto bersama Maradona.

“Kamu membawa kami ke tempat tertinggi di dunia. Kamu membuat kami luar biasa bahagia. Kamu adalah yang terbaik dari semua. Terima kasih telah hadir, Diego. Kami akan merindukanmu di sisa hidup kami,” tulis Presiden Argentina.

Selain itu, klub yang pernah ia bela di Liga Italia, Napoli, juga ikut terpukul dengan kepergian Maradona. Bersama dengan Maradona, Partenopei berhasil berkibar di Eropa setelah dua kali merajai Liga Italia dan sekali juara Piala UEFA.

Z For GAEKON