Masa Tahanan Putra Siregar Dan Rico Valentino Berpeluang Diperpanjang 40 Hari

0

Masa Tahanan Putra Siregar Dan Rico Valentino Berpeluang Diperpanjang 40 HariGaekon.com – Masa tahanan Putra Siregar dan Rico Valentino disebut bisa ditambah menjadi 40 hari. Polisi menyebut jika proses penyidikan tak kunjung selesai, maka keduanya akan terus mendekam.

Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kombes Pol Budhi Herdi Susianto.

“Kalau proses penyidikannya belum selesai dan penyidik masih menganggap perlu dilakukan penahanan, maka (penahanan) diperpanjang ke JPU selama 40 hari,” ujar Budhi.

Budhi menegaskan pihaknya akan mempedomani upaya restorative justice dalam menangani kasus pengeroyokan yang menjerat Putra dan Rico. Akan tetapi sebelum ada upaya tersebut pihak Putra dan Rico harus dapat persetujuan dari korban, Nuralamsyah.

“Sesuai Peraturan Polri Nomor 8 tahun 2021 tentang Restorative Justice yang jadi pedoman kami,” beber Budhi.

Putra Siregar Dan Rico Valentino Ditahan Karena Penganiayaan

Sebelumnya, polisi telah menahan Putra Siregar serta Rico Valentino selama 21 hari ke depan. Putra Siregar dan Rico diduga menganiaya MNA atau N di salah satu kafe di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, pada 2 Maret 2022.

Peristiwa ini dipicu salah satu kawan perempuan Rico yang mendatangi meja korban MNA. Berdasarkan rekaman kamera pengawas di kafe tersebut, Rico lalu datang menyusul ke meja MNA dan terjadi pemukulan.

D For GAEKON