Turunkan Masker Di Dagu, Imam Masjid Tunanetra Ini Kena Denda Rp 50 Ribu

0

Turunkan Masker Di Dagu, Imam Masjid Tunanetra Ini Kena Denda Rp 50 RibuGaekon.com – Meningkatnya kasus positif Covid-19 di Indonesia membuat pemerintah lebih mengetatkan aturan protokol kesehatan. Aparat disejumlah daerah turut menertibkan protokol kesehatan tersebut, bahkan beberapa orang yang ketahuan melanggar akan dihukum hingga didenda.

Banyak warganet yang setuju dengan aturan tersebut, karena untuk memberi efek jera kepada para pelanggar. Namun tak sedikit juga yang kurang setuju, pasalnya ada segelintir aparat yang menghukum pelanggar tanpa pandang bulu.

Seperti kisah seorang Imam Masjid Tunanetra Kang Ujang Utun, yang didenda karena memakai masker didagu. Kang Ujang ini diketahui kena denda sebesar Rp 50 ribu.

Video yang berisi cerita Kang Ujang itu kemudian viral di media sosial. Dalam video itu, ia bercerita bahwa telah didenda Rp 50 ribu oleh seseorang yang tak dikenal, karena dirinya tunanetra.

Selain Menjadi Imam Masjid Juga Berjualan Gorengan

Sehari-hari, Kang Ujang berprofesi sebagai Imam di Masjid Baiturrahman Cimenyan 2. Selain itu, ia juga berjualan gorengan. Saat kejadian, Kang Ujan tengah berjalan mengantar gorengan ke warung-warung.

Di tengah perjalanannya itu, Kang Ujang sempat menurunkan maskernya di dagu. Saat itulah ia dirazia oleh sejumlah oknum dan meminta denda.

D For GAEKON