Tak Terima Imamnya Dihina, Massa Pendukung Habib Rizieq Ludahi Kadis Kominfo Karawang

0

Tak Terima Imamnya Dihina, Massa Pendukung Habib Rizieq Ludahi Kadis Kominfo KarawangGaekon.com – Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Karawang, Wahidin diludahi oleh massa pendukung Habib Rizieq Shihab. Mereka tak terima lantaran Wahidin diduga telah menghina Habib Rizieq lewat stiker WhatsApp.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Suara.com, Peristiwa ini terjadi di kantor Diskominfo, Kecamatan Karawang Barat yang terletak di kawasan Islamic Center, Kelurahan Karangpawitan, Senin (27/9).

Awalnya, massa pendukung Habib Rizieq melakukan mediasi, namun momen tersebut seketika berubah menjadi panas.

Salah seorang anggota ormas, Sahid bahkan sempat membentak Wahidin dengan nada keras sambil memukul meja di ruangan mediasi.

Bahkan ada yang sampai meludahi wajah Wahidin. Ia turut menyebut nama Tuhan dan tidak terima dengan perlakuan Wahidin. Teriakannya itu disusul lantunan takbir dari peserta yang hadir.

“Demi Allah tidak terima, sudah sakit imam saya di penjara, tolong jelaskan, jangan memancing, jangan ketawa-ketawa,” teriak Sahid.

Kasat Intel Polres Karawang, AKP Manurung ikut meredam dan menengahi proses mediasi yang memanas tersebut.

Menanggapi kejadian ini, Wahidin membantah telah menghina Habib Rizieq. Ia menjelaskan mengenai stiker yang dikirimkan di grup WhatsApp tersebut. Stiker itu dikirimkan di grup internal Kominfo. Ia menyebut tidak sedikitpun bermaksud menghina Rizieq.

Wahidin kemudian meminta maaf jika hal itu dinilai melecehkan Habib Rizieq. Apalagi, ia tidak tahu jika stiker yang dikirimkannya bergambar Habib Rizieq.

“Saya mohon maaf tidak ada niat menghina atau melecehkan, dan saya tidak tahu kalau stiker itu adalah stiker (bergambar) HRS,” ucap Wahidin.

Kasus ini pun akhirnya berujung damai. Wahidin membuat surat penyataan di atas materai dan bejanji tidak akan mengulangi lagi.

Sebelumnya, stiker yang dipermasalahkan tersebut begambar mirip Rizieq. Namun, pose yang tekesan dalam stiker itu jadi bahan lelucon sehingga mengundang kemarahan umat Islam.

D For GAEKON