Masuk Forbes 30 Under 20 Asia, Mantan TKI Ini Bikin Warganet Sindir Megawati

0

Masuk Forbes 30 Under 20 Asia, Mantan TKI Ini Bikin Warganet Sindir MegawatiGaekon.com – Prestasi yang ditorehkan oleh Heni Sri Sundari, mantan TKI yang berhasil meraih penghargaan dari Majalah Forbes sebagai salah satu anak muda paling berpengaruh di Asia (Forbes 30 Under 20 Asia) membuat Warganet menyindir Megawati. Mereka meminta Bu Mega agar membuka mata terhadap sumbangsih millenial.

Heni adalah anak petani miskin dan kedua orangtuanya bercerai. Saat SD, ia harus berjalan kaki dua jam menuju sekolahnya. Begitu juga saat SMP, ia harus berjalan kaki pulang pergi ke sekolah.

Semua dijalaninya dengan ikhlas tanpa mengeluh. Heni kecil bercita-cita ingin menjadi seorang guru. Setelah lulus SMK, ia nekat menjadi tenaga kerja Indonesia (TKI) ke Hongkong.

Di sana ia mengumpulkan uang sedikit demi sedikit demi bisa masuk kuliah di salah satu universitas di Hongkong. Dia kemudian lulus sarjana dengan gelar cumlaude dan menjadi lulusan terbaik.

Usai lulus, Heni memutuskan untuk kembali ke Tanah Air dan mendirikan Gerakan Anak Petani Cerdas dan Agro Edu Komunitas Jampang yang memberikan pendidikan gratis bagi anak petani untuk meningkatkan taraf hidup mereka.

Sepak terjangnya di dunia sosial, Heni meraih penghargaan dari Majalah Forbes sebagai salah satu anak muda paling berpengaruh di Asia (Forbes 30 Under 20 Asia).

“Memberi bukan karena kelebihan tapi karena tau rasanya tidak punya apa-apa,” kata Heni.

Video singkat sosok Heni diunggah oleh akun Tiktok @yasa_singgih hingga akhirnya viral di Tiktok ditonton 1,2 juta kali dan mendapat 145.600 likes serta 2.157 komentar dari para netizen.

Para netizen justru me-mention Presiden kelima RI Megawati Soekarno Putri yang sebelumnya mempertanyakan kontribusi anak milenial untuk negeri.

“Bu Mega terdiam melihat ini,” kata seorang netizen.

“Bu Mega lihat ini,” kata yang lain.

“Bu Mega kalau saya bilang buka mata, buka mata sekarang,” kata netizen lainnya.

K For GAEKON