Masyarakat Belum Patuh, Moeldoko: PPKM Akan Diperpanjang Lagi

0

Masyarakat Belum Patuh, Moeldoko: PPKM Akan Diperpanjang LagiGaekon.com – Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di sejumlah daerah Jawa dan Bali akan diperpanjang lagi. Perpanjangan ini karena masih banyak masyarakat yang belum mematuhi protokol kesehatan.

Menurut Kepala Staf Kepresidenan, Moeldoko PPKM akan terus diperpanjang jika masyarakat masih belum bisa mematuhi protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan Covid-19.

“Kalau nanti dalam dua minggu itu ternyata tingkat kesadaran masyarakat belum tinggi, disiplinnya semakin hari semakin menurun, dan seterusnya pasti akan ada langkah-langkah berikutnya yang sifatnya sama bagaimana pembatasan itu,” kata Moeldoko.

Moeldoko juga menjelaskan bahwa pemerintah tidak hanya berencana menggelar PPKM selama dua pekan ini. Namun akan terus dilanjutkan jika kesadaran masyarakat akan protokol kesehatan belum berubah.

“Selama dua minggu inilah sebuah upaya keras untuk menurunkan,” terangnya.

Mantan Panglima TNI ini juga menjelaskan, bahwa selama penerapan PPKM, pemerintah selalu melakukan monitoring dan evaluasi. Selain itu, pemerintah juga menegakkan protokol kesehatan.

Pemerintah tidak pernah menargetkan pandemi akan selesai saat PPKM digelar 11-25 Januari 2021. Rentang waktu dua minggu tersebut hanya dibuat untuk batas waktu evaluasi.

D For GAEKON