Mau Balik Tanah Air, Ini Momen HRS Pamitan di Arab Saudi

0

Mau Balik Tanah Air, Ini Momen HRS Pamitan di Arab SaudiGaekon.com – Pemimpin Front Pembela Islam (FPI) Habib Rizieq Shihab dipastikan dalam perjalanan pulang ke Indonesia. Kabar tersebut turut dibenarkan oleh Kuasa Hukum FPI, Sugito Atmo Prawiro, dari pengurus FPI yang mendampingi Habib Rizieq di Arab Saudi.

Momen kepulangan Habib Rizieq juga turut terpotret dalam unggahan dari akun resmi Front TV, hingga beredar di media sosial. Sugito menjelaskan bahwa kepulangan Habibb Rizieq sudah tidak ada permasalahan lagi.

Rizieq saat ini juga sudah dalam perjalanan menuju Indonesia dari Bandara Jeddah. “Kalau mengenai kepulangan beliau insya Allah tidak ada masalah. Berdasarkan info temen-temen FPI di Saudi, sekarang sedang dalam perjalanan menuju ke Bandara Jeddah,” tutur Sugito.

Mengenai informasi terkait batalnya kepulangan pemimpin FPI itu, Sugito mengatakan, hal itu merupakan ulah dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

“Memang ada beberapa info terkait dengan pembatalan. Itu bukan dilakukan oleh pihak Habib Rizieq, tapi oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab dan menghubungi pihak (biro) travel bahwa kepulangan beliau dibatalkan,” ujarnya.

Berdasarkan unggahan video di channel YouTube Front TV, Senin (9/11/2020) malam, tampak momen Habib Rizieq sedang dalam perjalanan menuju bandara Jeddah.

Ia bersama keluarga besarnya tampak berpamitan dengan beberapa orang sebelum meninggalkan kediamannya di Arab Saudi.

“Kita minta maaf kalau selama ini ada kekurangan, bukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya.”

“Sampai ketemu di Tanah Air, atau balik ke Mekkah,” ucap Rizieq.

Setelah berpamitan, ia lantas masuk ke dalam mobil dan berangkat menuju bandara. Momen saat Habib Rizieq berada di dalam mobil juga turut terekam dalam video tersebut.

Di media sosial Twitter, momen kepulangan Rizieq juga turut terekam. Dalam video tersebut, perekam tampak memotret dari belakang.

Ia lantas mengucapkan doa agar Rizieq pulang dengan selamat sampai ke tanah air. “Selamat jalan, semoga sampai tujuan,” jelas perekam video.

Habib Rizieq dipastikan akan tiba di Indonesia pada Selasa (10/11/2020) sekitar pukul 09.00 WIB di Bandara Soekarno-Hatta. Habib Rizieq pulang bersama keluarga dan beberapa pengurus FPI. Setibanya di Tanah Air, Habib Rizieq akan langsung menuju kediamannya di Petamburan, Jakarta.

K For GAEKON