Media Vietnam Labeli Timnas U-23 Indonesia Sebagai Lawan Paling Bahaya

0

Media Vietnam Labeli Timnas U-23 Indonesia Sebagai Lawan Paling BahayaGaekon.com – Media Vietnam melabeli Timnas U-23 Indonesia sebagai ‘Lawan Paling Bahaya’ bagi skuad The Golden Stars di SEA Games 2021.

Seperti yang dilansir dari Kumparan, Timnas U-23 Indonesia telah tiba di Hanoi, Vietnam pada Selasa (3/5).

Alasan Media Vietnam Menobatkan Timnas Indonesia Lawan Paling Bahaya

Menurut laporan media Vietnam, Thanhnien, Timnas U-23 telah tiba di Noi Bai International Airport, Hanoi. Mereka membuat judul berita “Lawan paling berbahaya Vietnam U-23 tiba di Noi Bai dengan pesawat khusus”.

Mereka menganggap Indonesia sebagai saingan berat lantaran timnas U-23 mereka bertemu di final edisi 2019 dan timnas senior dua negara ini sempat beradu kuat di babak grup Piala AFF 2020.

Pada kesempatan itu, Timnas U-23 Indonesia langsung disambut oleh Duta Besar (Dubes) Indonesia untuk Vietnam, Denny Abdi, beserta jajaran Kedutaan Besar Republik Indonesia di Hanoi.

“Dubes Denny menyampaikan ucapan selamat datang dan selamat bertanding kepada seluruh atlet dan agar senantiasa menjaga kesehatan dan stamina selama berada di Vietnam. KBRI Hanoi siap mendukung seluruh kontingen Indonesia pada acara olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut,” tulis ofisial Twitter KBRI Vietnam.

Ajang SEA Games 2021 ini akan berlangsung selama 12-23 Mei 2022. Sebelumnya, pada pagi tadi, Chief de Mission (CdM) Ferry Kono melepas Timnas U-23 Sepak Bola dan Tim Rowing Indonesia ke Vietnam untuk bertanding di SEA Games 2021.

Timnas U-23 Indonesia dan Vietnam tergabung di Grup A SEA Games 2021 cabor sepak bola. Mereka akan bertanding pada 6 Mei 2022, sebelum acara pembukaan pada 12 Mei.

“Hari Ini kami melepas kloter pertama menuju Vietnam ada dua rombongan di kloter perdana, yaitu tim advance bersama 40 orang dari cabor Rowing dan Sepak Bola yang berjumlah 20 atlet, 8 official, dan 10 extra-official,” kata Ferry.

D For GAEKON