Dihujat Soal Meme Anies Baswedan, Ruhut Sitompul Akhirnya Minta Maaf

0

Dihujat Soal Meme Anies Baswedan, Ruhut Sitompul Akhirnya Minta MaafGaekon.com – Usai dihujat habis-habisan soal meme Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan memakai pakaian khas suku Dani, Papua, kini Politikus PDI Perjuangan, Ruhut Sitompul akhirnya minta maaf.

Melansir dari Tribunnews, mantan politikus Demokrat itu meminta maaf setelah hujatan di media sosial tak kunjung berhenti menimpanya.

Ruhut meminta maaf melalui akun Twitter pribadi-nya, @ruhutsitompul, Jumat (13/5). Menurut Ruhut, hujatan yang tak kunjung berhenti itu datang dari orang yang tidak mengerti permasalahannya.

Taunya Aku dihujat habis2an tapi apa mau dikata apalagi yg hujat pada tdk ta’u permasalahannya, Tapi Aku harus berhikmat dan untuk semua yg masih marah2 Ma’afkan Aku Manusiah yg tdk luput dari kesalahan MERDEKA,” tulis Ruhut dalam unggahannya.

Ruhut Tidak Meminta Maaf Untuk Anies, Tetapi Warga Papua

Ruhut menegaskan bahwa permohonan maafnya itu bukan ditujukan kepada Anies, melainkan untuk warga Papua.

“Tapi aku bukan minta maaf kepada Anies, tapi kepada orang-orang yang tersinggung, khususnya kepada orang Papua,” kata Ruhut.

Meski Ruhut sudah meminta maaf, namun hingga Jumat sore ini unggahan foto Anies berpakaian adat Papua itu masih ada di linimasa twitter Ruhut.

Sementara itu, Anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP, Gilbert Simanjuntak membela rekannya, Ruhut Sitompul yang dipolisikan karena mengunggah meme Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan berbaju Papua.

Menurut Gilbert, unggahan Ruhut tersebut bersifat pribadi dan tidak berkaitan dengan apapun, termasuk partainya.

“Saya pikir apa yang dilakukan (Ruhut, red) adalah sesuatu yang bersifat individu ya.”

“Namanya media sosial, kadang riuh di medsos tapi kita sendiri tidak melihat ada apa-apa di lapangan.”

“Sehingga kalau riuh di medsos ya mungkin hanya di medsos saja,” ujar Gilbert.

Sebelumnya, pada Rabu (11/5) Ruhut mengunggah sebuah meme dari Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan yang memakai pakaian khas Suku Dani, Papua.

Setelah mengunggah meme tersebut, Ruhut mendapat hujatan di media sosial. Bahkan, namanya sempat merajai trending topik di Twitter karena unggahannya itu.

Buntutnya, Ruhut sampai dilaporkan ke Polda Metro Jaya oleh perwakilan pemuda Papua karena dianggap melecehkan identitas maupun budaya Papua.

D For GAEKON