Mendadak Interview Di Pinggir Jalan, Pria Ini Keliling Dengan Kardus Bertuliskan Butuh Kerja Di Punggungnya

0

Mendadak Interview Di Pinggir Jalan, Pria Ini Keliling Dengan Kardus Bertuliskan Butuh Kerja Di PunggungnyaGaekon.com – Pandemi Covid-19 membuat banyak perusahaan terpaksa harus mengurangi karyawannya. Hal ini juga membuat orang yang kehilangan pekerjaan menjadi susah mencari tempat yang baru. Karena banyak yang tidak membutuhkan pegawai baru.

Jungkir balik dan memutar otak menjadi salah satu cara yang mereka lakukan agar bisa mendapatkan pekerjaan, terutama bagi seorang tulang punggung keluarga.

Seperti video yang diunggah akun TikTok @msurya9673, dalam video itu memperlihatkan seorang pria berkeliling membawa kardus bertuliskan ‘Butuh Pekerjaan Apa Saja’.

Pria tersebut meletakkan tulisan itu di sebuah kardus yang diletakkan di punggungnya. Tampaknya, pria itu sudah berkeliling mencari pekerjaan dengan membawa kardus tersebut. Sehingga ia lelah dan beristirahat di pinggir jalan.

Tulisan yang ada di punggung pria itu lantas menarik perhatian seorang pria bernama Alex yang tak sengaja melintas di jalan tersebut.

Alex yang mengenakan kaos berwarna abu-abu itu langsung menghampiri pria berhelm merah itu. Ia kemudian langsung mewawancarai pria itu di pinggir jalan. Rupanya, pria tersebut langsung diminta Alex untuk datang ke kantor keesokan harinya.

“Kata-kata yang ditulis pakai kardus ini yang membuat saya mampir untuk interview lapangan,” ujar Alex yang merupakan pengunggah video.

Alex juga mengatakan bahwa momen itu ia jadikan pelajaran kepada anak-anaknya untuk selalu peduli dengan orang lain.

“Semoga senin 12/4/2021 bisa datang ke kantor, ini adalah pelajaran nyata agar anak-anak kita peduli dengan orang lain, karena hidup itu harus bermanfaat untuk orang lain,” jelasnya.

Video ini akhirnya ramai jadi perbincangan di media sosial dan mendapatkan respon dari warganet. Banyak dari mereka yang mengucapkan terimakasih atas kebaikan Alex.

“Ciri-ciri org kaya, ya seperti ini. Gk harus pamer… tapi bisa membuat lapangan kerja bagi yg membutuhkan,” ungkap @NIKO911.

“Terima kasih bapak udah mau ngasih kerjaan bagi yg membutuhkan semoga jadi amal ibadahmu,” sahut @Ernacomel.

“Hanya Allah SWT yg akan Membalas Sebuah Kepedulian kpd Sesama… Aamiin,” ujar @MulyoUtomo.

D For GAEKON