Mendadak Kuras Tangki Mobil, Gara-Gara Salah Isi BBM

0

Mendadak Kuras Tangki Mobil, Gara-Gara Salah Isi BBMGaekon.com – Video yang viral baru-baru ini menjadi pelajaran berharga untuk kita semua. Gara-gara kurang fokus, si pak supir salah isi Bahan Bakar Minyak (BBM). Harusnya, mobil yang dimiliki diisi dengan bensin, tapi sama pemiliknya justru diisi dengan solar.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Indozone, Si pemilik mobil kurang fokus, sehingga ia salah mengambil jalur ketika di pom bensin. Video viral ini diunggah oleh akun tiktok @puspita_sari74. Ia menjelaskan bahwa seharusnya mobil itu menggunakan bensin, namun diisi solar.

“Nah ini pak supirnya krn kurang focus mau beli bensin pertalite berhenti di jalur solar.”

“Gpp.. “pengalaman adalah guru yang terbaik” jadi lbh hati-hati.. belajar sabar.. menghadapi situasi apapun yaa…” ungkap pengunggah.

Sementara itu di video selanjutnya terlihat ia memanggil mekanik untuk mengosongi dan menguras bersih isi tangki yang terlanjur dipenuhi solar.

Mungkin orang-orang yang membantu disekitarnya tak bisa mengatasi itu, karena perlu mencopot beberapa bagian yang saling terhubung. Diantaranya seperti sambungan fuel pump, selang bensin, serta baut-baut yang mengunci tangki bensin.

Setelah tangki terlepas, kemudian solar dikuras dengan mengeluarkannya ke dalam wadah ember. Terlihat beberapa orang mengangkat tangki besar itu.

Hingga kini video tersebut telah ditonton hingga 3,8 juta kali dan mendapatkan beragam komentar dari netizen.

“Sama benget kek temen suamiku, untung blm di nyalain alhasil didorong panggil bengkel kuras,” kata akun _adibaarabella.

“Karena inova sangat melekat dengan diesel, sampe lupa kalo inova yang punya dia bensin bukan yg diesel, tutur akun wismosesa.

Untungnya, mobil tersebut belum sempat dinyalakan mesinnya, jadi tidak terlalu berbahaya meskipun salah isi BBM.

“Pelajaran berharga gaess isi bensi diisi solar, untungnya belum sempat mesin dinyalakan, sudah tau klo salah,” tulis sang pengunggah pada video tersebut.

KL For GAEKON