Menghina Islam, Youtuber Muhammad Kece Terancam 6 Tahun Penjara

0

Menghina Islam, Youtuber Muhammad Kece Terancam 6 Tahun PenjaraGaekon.com – Youtuber Muhammad Kece ditangkap di Bali pada Rabu (25/8) dan langsung diterbangkan ke Jakarta siang harinya.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kumparan, Karopenmas Divisi Humas Polri Brigjen Pol Rusdi Hartono mengatakan, penyidik masih mendalami motif Muhammad Kece menghina Islam.

“Masih didalami, (apa motif) membuat suatu konten video (lalu) posting di Youtube. Pasti kita akan tahu bersama,” kata Rusdi.

Tidak Ada Iktikad Baik Untuk Minta Maaf Ke Umat Islam

Rusdi juga mengatakan tak ada iktikad baik Muhammad Kece untuk meminta maaf ke publik dan umat Islam. Muhammad Kece justru bersembunyi di Bali.

Muhammad Kece dijerat dengan Pasal 28 Ayat 2 dan Junto Pasal 45 tentang UU ITE, dan Pasal 156 huruf A tentang Penodaan Agama. Ia terancam hukuman 6 tahun penjara.

Identitas Kece hingga kini belum terkuak jelas, misalnya asalnya dari mana, berapa usianya, dan apa pekerjaannya. Termasuk agamanya yang masih simpang siur.

Muhammad Kece berhasil ditangkap di Bali pada Rabu (25/8). Kabareskrim Polri Komjen Pol Agus Andrianto mengatakan, Muhammad Kece diterbangkan ke Jakarta siang harinya.

Sesampainya di Gedung Bareskrim Polri di Jakarta Selatan pada Rabu sore, Kece terlihat menggunakan pakaian dan topi berwarna hitam.

Kece sempat melambaikan tangan ke arah awak media. Ia terlihat sangat rileks, Masker yang dipakainya itu ia turunkan sehingga tampak jelas ekspresinya.

Sebelumnya, Muhammad Kece dikecam karena materi ceramah di akun YouTubenya seperti ‘Kitab Kuning Membingungkan‘. Ceramah ini dinilai menghina Islam.

D For GAEKON