Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung, Gunawan Maryanto Akan Dimakamkan Hari Ini

0

Meninggal Dunia Karena Serangan Jantung, Gunawan Maryanto Akan Dimakamkan Hari IniGaekon.com – Aktor pemeran Wiji Thukul, Gunawan Maryanto meninggal dunia pada Rabu (6/10) sekitar pukul 20.00 WIB, karena serangan jantung.

Seperti yang dilansir GAEKON dari Kompas, hal ini dikonfirmasi oleh Rekan Gunawan Maryanto yang juga aktif di dunia teater, Jose Rizal Manua. Pihaknya mengatakan bahwa Gunawan meninggal karena sesak napas dan serangan jantung.

“Inalillahi (Gunawan Maryanto) meninggal mendadak. Karena sesak napas dan serangan jantung,” kata Jose.

Rencananya, jenazah Gunawan Maryanto akan dimakamkan pada Kamis (7/10) pukul 13.00 WIB setelah dibawa ke rumah keluarganya di daerah Karangmalang, Yogyakarta.

Saat ini jenazah Gunawan Maryanto disemayamkan di Studio Teater Garasi.

“Malam ini akan disemayamkan di studio Teater Garasi hingga besok pagi pukul 08.00 WIB. Untuk kemudian dibawa ke rumah keluarga di Karang Malang,” tulis akun @teatergarasi, Rabu (9/10).

Gunawan meninggal dunia di Rumah Sakit Ludiro Husodo, Yogyakarta. Aktor yang dikenal aktif di Komunitas Teater Garasi ini meninggal dunia dalam usia 45 tahun.

Untuk diketahui, Gunawan tak hanya mengelola Teater Garasi, namun juga menyelenggarakan Indonesia Dramatic Reading Festival (IDRF) bersama Joned Suryatmoko setiap tahun di berbagai kota.

Gunawan sempat memenangi penghargaan sebagai Pemeran Utama Pria Terbaik dalam Usmar Ismail Award melalui film berjudul Istirahatlah Kata-kata lewat perannya sebagai Wiji Thukul. Ia juga berhasil meraih penghargaan Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2020 lewat film Hiruk Pikuk Si Al-Kisah (The Science of Fictions).

D For GAEKON