Percepat Vaksinasi, Menkes Datangkan 14 Juta Dosis Vaksin Sinovac

0

Percepat Vaksinasi, Menkes Datangkan 14 Juta Dosis Vaksin SinovacGaekon.com – 14 juta dosis vaksin Covid-19 Sinovac dari China kembali tiba di Indonesia. Namun Menteri Kesehatan (Menkes) Budi Gunadi Sadikin mengatakan bahwa vaksin tersebut masih berupa bahan baku.

Budi juga menerangkan bahwa butuh waktu kurang lebih satu bulan untuk membuat vaksin itu bisa digunakan. Nantinya, vaksin tersebut akan diolah oleh Biofarma.

“Total bahan baku vaksin dari Sinovac yang sudah datang di kita adalah 105 juta dosis vaksin,” terangnya.

Menkes : Vaksin Siap Sekitar Agustus

Dari 105 juta dosis ini akan menjadi 85 juta vaksin jadi yang bisa dipakai. Menurut Budi vaksin itu akan siap sekitar bulan Agustus.

“Dari 105 juta ini, nantinya akan jadi 85 juta vaksin jadi yang bisa kita pakai dan itu akan siap satu bulan setelah sekarang. Jadi mungkin di awal Agustus akan ada 85 juta vaksin Sinovac yang sudah siap bisa kita gunakan,” ungkapnya.

Budi mengatakan bulan ini akan masuk pula dari AstraZeneca. Sementara bulan Agustus nanti akan masuk dari Pfizer sehingga jumlah vaksin yang masuk di semester kedua tahun ini akan menjadi semakin banyak.

Budi bakal semakin mempercepat proses vaksinasi Covid-19 terhadap masyarakat Indonesia. Agar 181,5 juta rakyat Indonesia sudah divaksin di akhir tahun ini.

D For GAEKON