Menkopolhukam Klaim 92 Persen Masyarakat Taati Protokol Kesehatan Saat Pilkada Serentak 2020

0

Menkopolhukam Klaim 92 Persen Masyarakat Taati Protokol Kesehatan Saat Pilkada Serentak 2020Gaekon.com – Terkait Pilkada Serentak 2020, Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menilai ketaatan masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan di hari pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 kali ini mencapai angka 92 persen.

Penilaian tersebut diungkapkan pada saat dirinya sedang melakukan rapat virtual Monitoring Pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah bersama Kepala BNPB Doni Monardo dan jajaran terkait di kantor Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), Rabu (9/12/2020) kemarin.

“Yang saya lihat rata-rata sudah di atas 92 persen ketaatan terhadap protokol Covid-19 yang disampaikan oleh BNPB. Saya kira itu supaya dipertahankan, kalau perlu terus ditingkatkan,” ujar Mahfud MD, seperti yang diketahui dalam Instagramnya @mohmahfudmd.

Ia pun mengaku pelaksanaan Pilkada 2020 sejauh ini dilaporkan lancar dan protokol kesehatan ditaati dengan baik. Selain itu, dirinya juga meminta kepada penyelenggara pemilihan membuka akses bagi media massa maupun lembaga hitung cepat saat penghitungan suara agar tidak terjadi keributan.

Sebagai informasi, dalam Pilkada 2020 kali ini digelar di 270 wilayah di Indonesia, meliputi 9 provinsi, 224 kabupaten, dan 37 kota.

Z For GAEKON